--> Skip to main content

Alternator dan masalahnya.

Kemaren si Blazer ga mw nyala gara-gara udah 4 hari ga diajak jalan-jalan. Sebenarnya tuh Blazer Akinya baru 2 bulan, tapi kenapa ga kuat ngangkat stater.

Kalo dilihat-lihat sih sepertinya Dinamo atau Alternatornya sudah lemah dan harus diservice.
Karena saya masih awam banget soal Alternator ini, saya akan coba berbagi link saja mengenai

Alternator seperti artikel yang saya share dibawah.
  1. Blog seputar Alternator dan bagian-bagiannya. Blog ini menjelaskan berbagai jenis alternator dan bagian-bagiannya, juga memberikan informasi mengenai fungsi dari masing-masing part di dalam Alternator itu sendiri.
  2. Blog cara memperbaiki Alternator sendiri. Blog ini memberikan informasi mengenai pengalaman penulis dalam memperbaiki Alternator pada mobilnya gara-gara pengalaman tidak membanggakan dengan tukang service.
  3. Blog cara cek sistem kelistrikan sendiri. Blog ini menjelaskan bagaimana caranya cek kelistrikan dari kendaraan kita yang akhirnya memberikan kesimpulan mengenai Alternator kita dan kerusakan yang terjadi.
  4. Perbedaan Alternator dan Genset. Meskipun sama-sama menghasilkan  arus listrik, ternyata Alternator dan Genset mempunyai sistem yang berbeda, dan blog tersebut menjelaskan hal ini.
  5. Fungsi dari Alternator atau Dinamo Stater. Blog dari bengkel tetangga ini menjelaskan tentang fungsi dari Alternator yang sedang kita bahas.
  6. Harga Alternator. Walaupun blognya ga lengkap tapi bisa dijadiin sebagai referensi beli Alternator online.
Pada dasarnya Alternator untuk semua mobil sama saja, termasuk untuk blazer saya yang made in Eropa juga system dan cara kerjanya sama, so bisa di service ditempat biasa.

Demikian artikel seputar Alternator yang bisa saya share walaupun hanya link-link saja :)
Semoga bermanfaat untuk kita.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar