--> Skip to main content

Tips untuk ban cadangan anda

sekilas mengenai ban cadangan yang ada di bawah belakang mobil anda. Dibawah ini adalah tips dari KiosBand.com mengenai ban cadangan anda.
ban cadangan sangat penting untuk perjalanan panjang atau pendek

Ada 5 hal yang perlu diperhatikan untuk ban cadangan yang posisinya dibawah body mobil yaitu :
1. PERIKSA TEKANAN ANGIN MINIMAL SEBULAN SEKALI
Karet ban mempunyai pori-pori yang dapat melepas angin dan membuat tekan angin berkurang, perhatikan juga apakah terdapat retak pada karet ban.
2. CEK KODE PROSUKSI BAN
Ban juga punya informasi waktu produksi yang terletak di bagian dinding, cari saja serangkaian angka yang terdiri dari 4 digit, seperti 2409 yang berarti diproduksi pada minggu ke-empat tahun 2009. jadi sekalipun ban masih tampak baik sebaiknya diganti demi keselamatan.
3. ROTASI DAN BALANCING
Ikut sertakan ban cadangan dalam proses rotasi agar kondisinya sama dengan ban lain, jangan lupa juga melakukan balancing agar tidak bergetar saat dipakai diposisi depan mobil.
4. PERIKSA TAPAK BAN
Gunakan koin untuk mengukur tingkat rata keausan ban, Jika tapak sudah dekat apalagi melewati batas itu, segera ganti.
5. TURUNKAN DAN CUCI
Pada saat mencuci kendaraan, jangan lupa juga menurunkan ban cadangan, kemudian mencucinya. Dengan begitu , Anda akan selalu awas dan yakin dengan kondisi ban cadangan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar