--> Skip to main content

Blazer Lulus Uji Emisi gas Buang

Baru aja nemu dokument yang menunjukan bahwa mobil Blazer ini lulus uji emisi.
hasil uji emisi blazer
Gambar milik om Indra Hoedaya

Mobil Blazersejak awal kemunculannya tahun 1997 telah memenuhi standar EURO 2, yang artinya aman untuk emisi lingkungan (sumber : om Baracuda).
Untuk cek Emisi ini menggunakan CO Analyzer untuk mengetahui hasil pembakaran apakah mencemari udara. Sisa hasil pembakaran berupa air (H2O), gas CO atau disebut juga karbon monooksida yang beracun, CO2 atau disebut juga karbon dioksida yang merupakan gas rumah kaca, NOx senyawa nitrogen oksida, HC berupa senyawa Hidrat arang sebagai akibat ketidak sempurnaan proses pembakaran serta partikel lepas.
Akibat yang ditimbulan dari emisi gas buang adalah:
  1. Pemicu hipertensi
  2. Penyebab iritasi mata
  3. Penurunan kecerdasan
  4. Mengganggu perkembangan mental anak
  5. Tenggorokan gatal dan batuk-batuk
  6. Mengurangi fungsi reproduksi laki-laki
EURO II (juga dikenal dengan Euro2) adalah standar emisi untuk kendaraan bermotor yang diperkenalkan di Uni Eropa pada 1995 yang membatasi emisi kendaraan sampai 7 g/kWh dari NOX dan 0,15 g/kWh dari PM (Particle Matter) ketika dites menggunakan driving cycle NEDC.
Standar ini digantikan dengan Euro III pada 1999.
Lalu bagaimana dengan EURO 3? Aturan baru ini, standar kebersihan emisi kendaraan lebih diperketat lagi. Sebuah kendaraan hanya boleh menghasilkan 0.3gr/km hidrokarbon (HC), 0,15 gr/km nitro oksida (NOx), dan hanya 2gr/km untuk karbonmonoksida (CO).
gas analyzer, cek uji emisi mobil blazer

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar