--> Skip to main content

Kelemahan dan keunggulan mobil blazer SOHC/Montera

Baiklah, setelah ramainya orang yang selalu mempermasalahkan tentang Blazer SOHC atau Blazer DOHC. Kali ini saya akan mencoba menuliskan mengenai kelemahan dan keunggulan dari mobil Blazer SOHC / Montera menurut versi saya dan beberapa hasil analisa saya.
Ada baiknya saya menuliskan mengenai kelemahan dari mobil Blazer SOHC terlebih dahulu.


1. Interior apa adanya atau mungkin lebih tepat dengan kata ekonomis. karena pada dasarnya dibuatnya mobil Blazer tipe SOHC ini adalah untuk masuk kedalam pasar Indonesia yang saat itu sedang krisis. Agar harga jual bisa sesuai dengan ekonomi masyarakat maka dibuatlah tipe SOHC ini. Interior biasa saja. Tapi untuk tampil lebih keren bisa dipasang interior DOHC, bisa PNP alias langsung pasang. Hanya tipe SLI yang SOHC dengan interior DOHC yang pernah ada.
2. Mesin SOHC katanya kurang joss untuk tarikan. Katanya sih, tapi bisa diakalin kok kalo soal mesin.
3. Aksesoris apa adanya. Ya memang apa adanya, tanpa body list, tanpa fooglamp, spion masih manual.
4. Harga jual lebih rendah.

Saya tidak menemukan lagi kekurangan dari mobil Blazer SOHC / Montera. Karena selama ini hanya itulah kekurangan yang pernah ada dari sebuah mobil Blazer SOHC, jika ada yang mau menambahkan silahkan di komeng dibawah.

Setelah ada kekurangan tentu ada kelebihan yang harus kita ketahui, sebelum jika judge bahwa SOHC adalah mobil ekonomis.

1. Mesin SOHC lebih irit. Terbukti bisa selisih 1-2km dibandingkan sang DOHC.
2. Mesin lebih bandel, turun setengah aja palingan abis 2 juta. Jika Timing Belt putus aja tinggal ganti ga bikin mesin rontok langsung bisa jalan lagi.
3. Perawatan gampang. Tinggal ganti oli secara rutin, timing belt tiap 60000 km yang lainnya mah consumable.
4. Jok 3 baris membuat banyak orang yang bisa dimuat. Kecuali tipe SLI dan Samba yang hanya 2 baris.
5. Harga spare part lebih murah.

Mungkin baru itu juga kelebihan yang bisa saya tulis disini. Bila ada kaum SO-Sweet yang ingin menambahkan kelemahan dan kelebihan dari mobil Blazer SOHC silahkan tinggalkan komeng, mana yang kurang dan mana yang lebih akan saya tambahkan lagi di sini.

Bila ada yang kurang setuju juga silahkan komeng.

Salam SO-Sweet.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar