--> Skip to main content

Ketika meninggalkan mobil dalam waktu lama.

jangan meninggalkan mobil di udara terbuka dalam waktu lama
Tugas diluar kota untuk beberapa hari, minggu atau bahkan beberapa bulan akan membuat mobil kesayangan kita berdiam diri tanpa digunakan. Jika dalam waktu lama tidak digunakan tentu akan membuat beberapa dampak pada mobil kita, seperti :

1. ban kempes
2. tidak mau menyala, mogok
3. karatan

Nah jika kita akan meninggalkan mobil kita dalam waktu yang lama, lebih dari 1 minggu ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang akan saya tuliskan dibawah.
1. Jangan tinggalkan mobil dalam kondisi bensin sedikit, karena akan membuat uap air dan menyebabkan karat pada tabung bensin. Jika hal ini terjadi besar kemungkinan akan membuat tabung bensin akan berlubang karena karat.
2. Dongkrak mobil atau buat alas untuk ban agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai. Banyak cerita dan biasanya ban akan kempes secara alami ketika tidak dipakai dalam waktu lama.
3. Ketika akan menyalakan, usahakan jumper dahulu pompa bensin. Kenapa? karena biasanya ketika lama tidak digunakan pompa akan lebih keras bekerja, dan ini juga akan mengurangi beban memaksa menyala mobil dan membuat aki tekor.
4. Gunakan cover body agar tidak terlalu berdebu body dan interior mobil.
5. Jangan meninggalkan benda benda berbau tajam, atau sisa makanan jika tidak ingin mobilnya menjadi kandang kecoa atau tikus. hehehe

Demikian tips sederhana dari saya, semoga berguna untuk semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar