--> Skip to main content

Rincian Biaya Top Overhoul Mobil Blazer SOHC / Montera (turun setengah)

Rincian Biaya Top Overhoul Mobil Blazer SOHC / Montera (turun setengah)
Turun setengah mesin

Sore saudara pecinta Blazer. Kali ini saya akan memberikan informasi sebagai acuan ketika mobil Blazer harus Top Overhoul atau Turun mesin setengah. Biasanya turun mesin setengah ini karena adanya kopi diruang mesin. hahaha. Dan ini terjadi pada si Hitam.

Ceritanya beberapa kali jalan kok air radiator habis terus, padahal radiator udah ga bocor, ga netes juga. Tapi dari knalpot terus netes air dan asap tercium kurang enak. Cerita punya cerita ternyata itu adalah ciri-ciri air radiator masuk ke ruang mesin dan membuat kopi susu.

Memang umur si Hitam sudah 15 tahun, mungkin sudah harus top OH. Tapi yang menjadi informasi dari saya adalah kenapa air bisa masuk ke dalam mesin. Setelah di bongkar dan turun akhirnya terlihat juga masalahnya, cylinder headnya keropos. Dasar mobil tua, akhirnya jajan juga kau disaat genting menyiapkan lebaran.

Eksekusi dilaksanakan oleh om Andi, dukun kebo dari AKRAB ini menyatakan Blazer Hitam harus rawat inap untuk bongkar perut selama 3 hari. Minggu sabtu masuk, selasa selesai tapi mungkin kamis baru akan diambil sih Hitamnya.

Ok kembali ke soal biaya Top OH akan saya perinci biaya Top OH si Hitam.
1. Tambah daging dan slip Cylinder head Rp 750.000
2. Packing head Cylinder Rp 560.000
3. Seal Klep Rp 150.000
4. Seal Campshaft Rp 100.000
5. Seal Cover Valve Rp 110.000
6. Selang Radiator inlet Rp 160.000
7. Olie Mesin Rp 220.000
8. Filter Oli Rp 65.000
9. jasa Rp 700.000

Terpaksa deh tabungan dede Nizar diambil dulu buat jajan si Kebo. Mudah-mudahan setelah Top OH ini bisa mulus lagi seperti dulu, ngacir dijalan, gaya di mall.

Tinggal ganti sepatu yang gede nih, karena senki sepertinya mulai tertarik dengan mobil yang punya kaki gagah.
Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan bermanfaat untuk semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar