--> Skip to main content

Pertanyaan seputar Gojek yang sering ditanyakan

gambar : go-jek.com

Hello Gojekers, kali ini saya akan sunting dan upload informasi mengenai Gojek lagi. Tapi kali ini tulisan asli dari Go-jek.com mengenai pertanyaan-pertanyaan yang sering di ajukan entah lewat telpon atau email kepada Gojek. Barangkali ada yang membutuhkan informasi atau belum sempet baca-baca, monggo di ulas dulu dibawah mengenai pertanyaan seputar Gojek yang memang anda butuhkan untuk membantu dalam penggunaannya.

Saya copas langsung dari website resminya tanpa edit 1 titik pun, ini untuk menghindari dislaimer dari pihak Gojek sendiri. Monggo dibaca-baca barangkali ada pertanyaan dari saudara yang belum pernah tau jawabannya ada dibawah ini.

INDONESIAN VERSION
Apa itu GO-JEK?
GO-JEK adalah perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi Ojek. GO-JEK bermitra dengan para pengendara Ojek berpengalaman di Jakarta meliputi area JABODETABEK, Bandung, Bali & Surabaya dan menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.

Bagaimana cara menggunakan GO-JEK?
Dengan menggunakan GO-JEK app; kamu dapat memesan GO-JEK Driver untuk mengakses semua layanan kami. Masukan alamat kamu untuk mengetahui biaya penggunaan layanan. Gunakan layanan ‘Use my location’ untuk mengarahkan Driver ke tempat kamu berada.

Setelah kamu mengkonfirmasi pesanan, teknologi location-based kami akan mencarikan mencarikan Driver yang posisinya paling dekat dengan kamu. Setelah seorang Driver ditugaskan, kamu dapat melihat foto Driver, mengirimkan sms dan juga meneleponnya.

Dimana bisa download aplikasi GO-JEK?
Aplikasi GO-JEK untuk iOS dan Android dapat diakses via www.go-jek.com/app/

Apa keunggulan aplikasi GO-JEK?
Kami memproses pesanan kamu lebih cepat. Bisa live track Driver kamu dan membayar dengan GO-JEK Credit.

Area mana saja yang dilayani GO-JEK?
Layanan kami di Jakarta meliputi area JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Apa itu GO-JEK Credit?
GO-JEK Credit adalah metode pembayaran GO-JEK yang dibuat cashless dan dapat digunakan untuk membayar semua layanan. Jika kamu memiliki GO-JEK Credit, sistem kami akan secara otomatis mendebit Credit kamu untuk membayar layanan yang digunakan. Untuk periksa berapa banyak Credit yang kamu miliki, klik MY WALLET di aplikasi GO-JEK. Apabila kamu tidak memiliki cukup Credit untuk membayar layanan, sisanya tidak dapat dibayarkan dengan cash. Segeralah lakukan Top Up atau bayar cash.

GO-JEK Credit tidak dapat diuangkan.

Bagaimana cara untuk Top Up?
Buka MY WALLET dan klik di tombol ‘TOP UP’. Lakukan transfer ke Akun BCA No. 524 032 7068 (Minimal Rp. 100,000) kemudian isilah form Top Up di bawah tata cara pengisian. Setelah kami validasi, GO-JEK Credit kamu akan tertambahkan secara otomatis ke dalam MY WALLET kamu.

Bagaimana cara memberikan rating untuk Driver?
Di akhir layanan, kamu dapat secara otomatis memberikan rating kepada Driver. Kami menangani customer service dengan sangat serius, kami mohon agar kamu memberikan rating yang adil dan sejujur-jujurnya. Kamu dapat meninggalkan pesan yang lebih detil di format isian comments.

Apakah ada asuransinya?
Kami akan memberikan santuan sampai dengan Rp. 10.000.000* untuk musibah kecelakaan dan Rp. 10.000.000** untuk kehilangan barang. Santunan ini kami berikan kepada seluruh pengguna layanan Transport dan Instant Courier GO-JEK Indonesia yang melakukan booking via aplikasi.
* Syarat dan ketentuan berlaku.
** Biaya ganti rugi kehilangan barang disediakan oleh GO-JEK Indonesia

Kalau hujan bagaimana?
Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menyediakan layanan peminjaman jas hujan gratis untuk konsumen.

Apakah bisa Pre-Order GO-JEK?
Kami tidak lagi melayani pesanan Pre-Order.

Bagaimana cara mengganti alamat Email dan nomor telepon di aplikasi?
Buka fitur SETTINGS kemudian klik PROFILE. Di sini, kamu bisa mengubah nama, alamat email dan nomor telepon kamu. Apabila kamu telah mendaftarkan nomor kamu via Call Center dan ingin mulai membuat order via aplikasi, lalu masukkan nomor yang sama ke proses registrasi setelah melakukan download.

Bagaimana cara menggunakan GO-JEK Shopping? Apa ada batasan nominal pembelanjaan?
GO-JEK dapat membantu kamu belanja apapun dan dari manapun di JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. Belanja bulanan, elektronik, tiket konser, tiket bioskop, obat, apapun bisa kami belikan. Batasan nominal pembelanjaan maksimal Rp. 1.000.000 dengan syarat belanjaan tersebut masih dapat ditransportasikan dengan motor. Biaya pembelian belanjaan dibayarkan cash, bukan dengan GO-JEK Credit.

GO-FOOD itu apa dan bagaimana cara menggunakan layanannya?
GO-FOOD adalah salah satu fitur dalam aplikasi GO-JEK. GO-FOOD memberikan pelanggan kemudahan dalam layanan pesan antar makanan. Pada saat ini GO-FOOD baru ada di Jakarta meliputi area JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Kami memiliki 15,000 data restoran yang menu-nya dapat di akses via aplikasi GO-JEK. Klik fitur GO-FOOD untuk memilih kategori makanan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa klik ‘Near Me’ untuk menemukan restoran yang posisinya paling dekat dengan kamu.

Saat memilih dari menu, kamu dapat menggunakan fiture ‘add note’ untuk memperjelas pesanan kamu, contoh: goreng kering, tidak pedas, tidak pakai bawang goreng dsb. Mohon diperhatikan bahwa harga yang tercantum di GO-FOOD merupakan harga perkiraan dan pastikan kamu membayar sesuai tagihan. Driver kami menalangi pembelian makanan sampai dengan Rp. 1.000.000 dengan syarat total makanan yang dibeli masih dapat ditransportasikan dengan motor. Biaya pembelian makanan dibayarkan cash, bukan dengan GO-JEK Credit.

Apabila restoran favorit kamu tidak ada dalam daftar, kamu bisa menyarankannya kepada kami dengan menuliskan nama restoran tersebut di fitur ‘Suggest a Restaurant/Warung’ - adapun, kami tetap dapat membelikan makanan yang kamu inginkan dengan menggunakan layanan Shopping.

Bagaimana cara mendaftarkan restoran ke GO-FOOD?
Kirimkan email ke: gofood@go-jek.com dengan mencantumkan nama, nomor telepon, nama restoran dan jenis masakan. Representatif dari GO-FOOD akan segera menghubungi kamu.

ENGLISH VERSION

What is GO-JEK?
GO-JEK is a social enterprise that partners with a group of experienced and trustworthy ojek drivers to deliver a one-stop-shop convenience service for Indonesians. Our services include Transport, Instant Courier, GO-FOOD and Shopping.

How does it work?
With our mobile app, you can order a GO-JEK driver for any of our services. Just plug in your address points and you already know the price before you order. To make it easier, you can even use “Use my location" for the address of where you are at. Afterwards, Our location based technology solution finds a driver near your pick up point. When the driver has been deployed, you can see the driver’s picture and have the ability to sms or call the driver.

Where do you download the app?
The mobile app for iOS and Android is available to download www.go-jek.com/app/.

What are the main features of the app?
You can process your orders faster, track your drivers live and also pay with GO-JEK Credit.

What is the area covered?
All our services in Jakarta which covers JABODETABEK area, Bandung, Surabaya, Makassar, and Bali.

What is GO-FOOD and How does it work?
GO-FOOD is our first product extension for GO JEK for food delivery service. Only available in Jakarta which covers JABODETABEK area, Bandung, Surabaya, Makassar, and Bali for now, We have a list of 15,000 restaurants with their menus in our app. Click on GO-FOOD and select a category of food that you would like. You can also press Near Me and find the restaurants that is closest to you. When ordering with menus, you can use Add Note feature on how you want your food to be eg. not spicy, sunny side up, choice of meat, etc. Please note prices on GO-FOOD are estimated prices so be sure to pay according to your bill. Drivers will be able to purchase and pay for your food first up to Rp. 1,000,000. Customers will then pay the food/drinks according to the bill. If the restaurant is not there, you can suggest make suggestion on the app on what restaurant you want featured on GO-FOOD. If your favorite resto/warung is not on GO-FOOD you can use our Shopping service.

What is GO-JEK Credit?
GO-JEK credit is our cashless method for paying for GO-JEK. If you have credit, it automatically selects payment via GO-JEK credit to pay your driver. To check your credit, press the MY WALLET in your GO-JEK app in the main menu. Credit is used to pay the delivery fee on all four services. If you do not have enough credit to pay the delivery fee, you can not pay the rest with cash. We advise that you do a Top Up or use Pay with Cash method. Please note Credit cannot be refunded into cash.

How to Top up GO-JEK Credit?
Click MY WALLET and click on TOP UP button. Then make a transfer to BCA ACCOUNT No. 524 032 7068 (Min. Rp. 100,000). Fill in the Top Up Form at the bottom of the page. After we validate your Top Up, GO-JEK Credit will be automatically added to your in-app wallet.

How to sign up my restaurant into GO-FOOD?
Please email gofood@go-jek.comwith your name, contact number, name of restaurant, and type of cuisine and one of our GO-FOOD representatives will contact you with further details.

How do i rate my driver?
At the end of the order, you can give ratings to your drivers. We take customer service very seriously in GO-JEK in order to improve our service, so please rate honestly and accordingly. Feel free to leave comments as well in the comments section.

How can GO-JEK do my shopping? What is the limit?
GO JEK can buy anything from anywhere in JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, and Bali. From groceries, electronics, movie tickets, concert tickets, medicine, convenience products, we can get it for you. The order limit is Rp. 1,000,000 and should be able to fit on the GO-JEK bike. Please note, customers must pay their shopping fees with cash and not credit.

Do you have insurance?
We will provide coverage up to Rp. 10,000,000* for accidents and up to Rp. 10,000,000** for lost items. This benefit will apply to all Transport & Instant Courier customers who are booking the service via our app.
* Terms and Conditions apply.
** Lost item coverage is provided by GO-JEK Indonesia

What if it rains?
We are rolling out rain jackets for customers in the coming months.

How does the prebooking order work?
No pre orders can be made anymore.

How to change email & phone?
In the app, go to SETTINGS and click on PROFILE… here you can change your name, email and phone number. If you have already registered your phone number at the Call Center and want to start ordering from the app, just go into the app after downloading and register your email and phone number.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar