26 October 2015

Cara reset speedometer Digital dengan Odoreset

reset odometer
Odoreset Digital
Dulu pertama keluar mobil dengan speedometer digital sepertinya terpikir sulit untuk reset speedometernya, dan tentu penipuan dengan reset speedometer bisa diminimalisasi. Tapi seiring perkembangan jaman, tehnologi juga mengikuti perkembangannya dan munculah alat yang disebut odoreset.

Odoreset adalah alat kecil berbentuk seperti mesin EDC kartu ATM atau kartu kredit. Tinggal memasang pada mobil dan odometer pun akan direset sesuai keinginan.

Odoreset ini ternyata merupakan alat khusus yang dikembangkan untuk melakukan penyesuaian angka jarak tempuh yang tercatat di odometer digital. Odometer digital memang berbeda dengan odometer analog yang menggunakan putaran mekanis untuk menggerakkan angka yang ditunjukkan pada odometer. Odometer digital menggunakan layar LCD yang meneruskan informasi dari ECU mobil.

Dan yang lebih canggihnya lagi, mobil yang sudah direset oleh alat ini tidak akan terlihat secara kasat mata, karena memang ga bongkar apa-apa, dan ga seting apa-apa. Jadi mobil yang ori dan sudah diseret ga bisa diketahui.

Gimana? Jika mau membeli mobil second, cek juga secara fisiknya. Walaupun kilometer menentukan usia mobil, tapi fisik juga lebih terlihat usia pemakaian mobil tersebut.

Semoga berguna.

Update :
Tutorial reset speedometer Digital Mobil Toyota : http://www.instructables.com/id/Odometer-Reprogramming/

Cek di sini : http://goo.gl/Jl4NxP

Video Tutorial Reset Speedometer Mobil Toyota :

Update : 
karena banyakanya yang menanyakan alat ini, maka dengan ini IndoBlazer.com  menginformasikan bahkwa IndoBlazer tidak menjual alat reset odometer.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave


ARTIKEL TERKAIT

35 comments :

  1. Dimana bisa reset odometer digital gan?
    Bisa juga buat motor ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya showroom mobil bekas yg punya..
      Coba di kemayoran carinya

      Delete
  2. Iya gan aku juga cari klo ada yg tau tlg 082345000071

    ReplyDelete
  3. Saya mau reset odometer honda jazz S 2009. Daerah jawa barat kl ada yang bisa ini no. Saya. 085860793006. Mohon bantu ya. Thanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh dibawah saya ada yang buka jasa reset odometer om..
      Tunggu nomor kontaknya aja.

      Delete
  4. Saya bisa bantu untuk reset odometer digital mobil atau motor, lokasi sragen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan tinggalkan nomor yang bisa dihubungi agar lebih gampang ketika ada yang membutuhkan..

      Delete
    2. Pak Martono..tolong info nomor hpnya. Trima kasih.

      Delete
    3. Sragen mana y pak..
      Saya mau merubah odometer mobil saya..
      Minta bantuannya y pak..
      Sama minta nomernya pak martono..
      Saya Ilham 085647499888

      Delete
    4. Sragen mana y pak..
      Saya mau merubah odometer mobil saya..
      Minta bantuannya y pak..
      Sama minta nomernya pak martono..
      Saya Ilham 085647499888

      Delete
    5. Silahkan browsing SPEDO DIGITAL SRAGEN

      Delete
  5. Untuk daerah banjarbaru ada gak yg bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari di dealer mobil aja om biasanya mereka punya.

      Delete
  6. Untuk daerah banjarbaru ada gak yg bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan beli di alibaba dot kom ata di kemayoran sepertinya ada

      Delete
  7. Saya mw reset odometer mobil avanza 2009,utk daerah domisili cibinong,kab.bogor
    klo ada yg bisa silakan hub 082168990700

    ReplyDelete
  8. Untuk AVANZA 2015 ke bawah saya bisa gan... silahkan browsing spedo digital sragen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian nomor kontaknya pak biar yang mencari to the point.
      Terima kasih

      Delete
  9. Klo di daerah kaltim adakah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk daerah Kaltim jasa odoreset saya ga ngerti pak. Kebetulan saya juga ga jual alat atau jasa reset odometer.
      Silahkan hubungi nomor diatas yang menyediakan jasa reset odometer mobil jepang dan eropa.

      Delete
  10. Klo ada yg bisa daerah kaltim,sy berminat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk daerah Kaltim jasa odoreset saya ga ngerti pak. Kebetulan saya juga ga jual alat atau jasa reset odometer.
      Silahkan hubungi nomor diatas yang menyediakan jasa reset odometer mobil jepang dan eropa.

      Delete
  11. Màksud sy klo ada jasa reset speedometer di daerah kaltim sy berminat mereset speedometer mbl sy No.hp sy 08115848950

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan dibawah nanti ada yang bisa bantu pak.
      terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

      Delete
  12. Kalau sepeda motor, bisa gak yah,,
    Lagu2 Favorit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja.
      Motor juga ada soket kecil untuk colokin ke ECU bang kalo yang injection.

      Delete
  13. Replies
    1. ga ada om.. maaf saya ga jual alat atau jasanya.

      Delete
  14. medan ada om???? 081262801422

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada om.. maaf saya ga jual alat atau jasanya.

      Delete
  15. Numpang info tentang perbaikan odometer, untuk luar daerah jawa tengah, bisa di kirim melalui jasa ekspedisi. link : https://www.bukalapak.com ketik di kolom pencarian "martono ardhana". terimakasih INDOBLAZER... sukses slalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas informasinya, semoga bisa membantu rekan-rekan yang membutuhkan jasa reset odometer atau mempebaikinya.

      Delete
  16. Bang bisa ga reset km digital motor??
    KLO bisa info'in 087890937606

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf om.. kita ga bisa reset odometer..

      Delete

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.