--> Skip to main content

Masalah dan PR si Hitam yang belum selesai. Edisi Jajan Terus

sihitam
Hello OmBro IndoBlazer.
Sudah lama banget IndoBlazer ga ceritain kondisi dari si Hitam. Sihitam akhir-akhir ini selalu dibikin was-was aja ketika bawanya. Okelah mungkin ada baiknya dishare di sini juga masalah yang terjadi pada si Hitam akhir-akhir ini.

1. Yang pertama adalah si Hitam sekarang sudah mempunyai nama panggilan yaitu KuBik (Kuli Pabrik) karena yang punya adalah kuli pabrik jadi mungkin sihitam lebih baik ngikut sama yang punya, jadi mulai sekarang si Hitam mempunyai nama panggilan KuBik.

2. Selanjutnya adalah sepatu si Hitam sekarang pake yang lebih tipis. Standar dari si Hitam adalah ukuran 2335 x 75 R15 tapi karena pengen lebih keren akhirnya ganti menjadi ukuran 235 x 70 R15 dan hasilnya adalah lebih ceper. Nah dengan kondisi ceper seperti ini ternyata ada beberapa akibat :
a. Susah ganti ban, ternyata karena pendek akhirnya dongkrak jadi susah ngepasinnya. Alhasil ganti ban jadi susah. Untuk masukin dongkrak aja susah karena body dan sasis yang pendek.
b. Lari lebih enak. Untuk urusan lari sepertinya menjadi lebih stabil karena mobil lebih napak ke jalan. Hambatan angin lebih berkurang.
c. Lari jadi kurang cepat. Biasanya dengan gigi 5 di rpm 3000 sudah lewat dari 100kpj, tapi sekarang harus 3500 dulu baru bisa diatas 100kpj.

3. Karena masalah ceper tersebut akhirnya IndoBlazer mau coba ganti ke standar lagi tapi pake ukuran MT, namun bodohnya adalah pas beli online lupa cek ukurannya sudah bener ga yang dibeli. Hasilnya jreeengg ukurannya salah. harusnya beli ukuran 235 x 75R15 ternyata yang dibeli adalah 27 x 8.50 R14. Gimana? terbaca bodoh banget kayaknya ya. Sampe sekarang sudah 10 hari tuh ban belum laku juga. Kalu minat monggo telp ato SMS 081382239343 untuk ban Forceum MT 08-plus ukuran 27x8.50 R14 nya. Jujur IndoBlaze sampe stress, udah beli mahal 3 juta lebih ternyata cuma mangkrak di garasi nunggu ada yang mau beli. Sok kalo mau 750/pc aja borong semuanya.

4. Akhir-akhir ini ternyata si Hitam mempunyai penyakit akut. Hampir setiap pulang dari jalan jauh (biasa ngantar barang ke Jakarta) bisa selamat sampe rumah, tapi istirahat bentar untuk berangkat kembali malahan mati ga bisa distater sama sekali, walaupun klakson bunyi. Dengan penyakit tersebut ada beberapa hal yang menjadi PR dan harus di cek sendiri atau sama dokternya.
a. Bisa jadi masalah Fuel Pump yang sudah lemah. Karena ketika dingin bisa stater jos, tapi ketika sudah panas ga bisa stater.
b. Bisa jadi juga karena AKI tekor, tapi harusnya aki ga masalah, walaun indikator si Hitam hanya 12v tapi biasanya langsung jreng aja ga masalah.
c. Bisa jadi yang terakhir adalah masalah pada dinamo stater, entah ada yang kendor entah ada yang putus atau entahlah bingung juga ngurusin si kebo.

5. STNK dan BPKB si Hitam belum jadi juga sudah 3 bulan. Entah berapa lama nunggu data diri si Hitam sampe lama seperti itu. Apakah mungkin sampe 6 bulan. Lama banget pajak balik sama dan mutasi dari Jakarta ke Bekasi aja. hareuuh siapa yang salah ini?

Sepertinya curhatan edisi si Hitam kali ini sudah selesai dulu aja, bingung mau nulis apa lagi. Si Hitam sekarang mungkin harus dimandiin dulu biar seger.

Cmiww.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar