--> Skip to main content

Jangan terlalu percaya dengan GPS kalau ga mau kayak gini.

Liburan panjang memang paling asik untuk jalan-jalan bersama keluarga. Menyusuri tempat yang baru dan suasana baru menjadi hal yang biasanya dilakukan untuk mengisi waktu libur tersebut. Atau jika merasa bosan dengan suasana liburan yang itu-itu saja bisa jadi berkunjung kepada keluarga atau teman menjadi alternatif.

Liburan menggunakan pribadi tentu tidak selamanya kita mengetahui juga jalan dan jalur untuk menuju tujuan. Kadang karena jalur baru dan tidak kita kenal kita membutuhkan bantuan untuk mencapainya. Entah dengan bertanya kepada penduduk sekitar atau dengan menggunakan GPS.

Untuk saat ini sudah banyak aplikasi GPS yang bisa kita download secara gratis untuk smartphone.

Misalnya saja WAZE, Google MAP, atau HERE+ dari Windows Phone.

Tapi, kita jangan terlalu percaya dengan aplikasi GPS usahakan untuk tetap bertanya kepada penduduk atau orang sekitar kalau tidak mau seperti mobil ini.
Alphard salah jalan
Alphard salah jalan
Dan cerita nyata yang baru saja saya alami dengan mengikuti GPS adalah ternyata GPS memberikan jalan alternatif melalui jalan perkampungan yang sempit padahal untuk mencapai lokasi bisa lebih cepat menggunakan jalan raya.

Kejadiannya memang bukan di Indonesia kalau dilihat dari plat nomornya, tapi setidaknya ini bisa dijadikan pelajaran bagi orang kaya yang ada di Indonesia.

kalau beberapa komentar di group motuba, bisa jadi nih mobil nyasar gara-gara GPS. Jadi karena GPS memberikan arah lurus akhirnya nih mobil lurus aja ga inget kalo body bongsor dan jalan hanya cukup untuk mobil kecil yang akhirnya seperti ini deh. Nyungsep alias miring.
Alphard salah jalan
Miring

Alphard salah jalan
Mungkin keluar dari sini supirnya
Bahkan untuk proses penyelamatan mobil Alphard ini harus menggunakan alat berat crane dengan cara mengikat body mobil pada bagian atapnya. Nah yang jadi pertanyaan adalah, Kuat juga atapnya sampe kuat di derek seperti itu. Tapi mungkin karena memang sudah terlanjur kaya, "Rusak tuku Mneh".
Evakuasi Alphard menggunakan Crane
Evakuasi Alphard menggunakan Crane
 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar