--> Skip to main content

Dimana letak nomor mesin Blazer ya? kok ga ketemu-ketemu.

Mempunyai mobil tentu harus juga mengetahui dimana letak nomor mesin dan nomor rangka dari mobil kita. Walaupun timing melihat nomor mesin dan nomor rangka ini hanya dilakukan 5 tahun sekali tapi kadang diantara kita masih juga bertanya dimana sih letaknya, kok sampe ngolong-ngolong juga ga nemu tuh nomor mesin.

Biasanya orang melihat nomor mesin hanya ketika membeli mobil atau saat akan mengganti plat untuk keperluan gesek di Samsat. Selebihnya sih cuek aja.

Penting untuk para newbie yang akan membeli mobil Blazer tentu harus cek dan ricek nomor rangka dan nomor mesin juga. Nah kadang karena faktor ribet akhirnya percaya aja sama seller dan lupa melihat langsung dimana letak dari nomor mesin itu sendiri. Akhirnya pada saat akan gesek nosin noka bingung letaknya.

Kali ini IndoBlazer memberikan informasi dimana letak dari Nomor Mesin mobil Blazer kita. Perhatikan saja gambar dibawah:
Letak nomor mesin opel chevrolet Blazer
Letak nomor mesin opel chevrolet Blazer
Jika kita zoom akan lebih jelas seperti ini.
Letak nomor mesin opel chevrolet Blazer
Letak nomor mesin opel chevrolet Blazer
C22SEL = Kode mesin, semua blazer sama.
8 angka selanjutnya adalah nomor berbeda pada tiap mobil.

Lebih gampang memang melihat nomor mesin dalam kondisi turun mesin kayak gini dan ketika mesin terpasang di mobil ya selamat nungging-nungging aja karena agak susah.
Lebih mudahnya bisa ngolong atau bisa juga dengan nungging-nungging disekitaran stik oli sana.

Gimana?
Sudah mengetahui letak dari nomor mesin Blazer? Silahkan di cek dan di cocokin ke STNK atau BPKB, jangan-jangan mesinnya sudah swap ke Ecotec ex Singapur atau menggunakan mesin 2.0 punya Optima.

Semoga berguna.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar