--> Skip to main content

Inilah daftar mobil PT Nissan Motor Indonesia yang di Recall beserta tahunnya serta cara cek apakah mobil anda terkena recall atau tidak

Punya mobil keluaran Nissan tahun 2002 sampai 2014? Ada informasi bagus nih untuk anda yang mempunyai mobil keluaran dari Nissan, karena Nissan baru saja mengumumkan adanya recall untuk ribuan unit mobil keluaran Nissan Indonesia maupun CBU. Untuk waktu recall juga mulai dari tanggal 23 September 2016 secara gratis.

Berikut adalah informasi yang bisa saya ambil dari website resminya Nissan mengenai recall unitnya tersebut.

Inilah daftar mobil PT Nissan Motor Indonesia yang di Recall beserta tahunnya serta cara cek apakah mobil anda terkena recall atau tidak
Bengkel Nissan siap melakukan pergantian AirBag

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan “voluntary recall campaign” untuk melakukan penggantian airbag di kursi pengemudi, sebagai bagian dari kampanye Nissan Global. Di Indonesia, kampanye ini ditujukan pada model kendaraan Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear, Latio dan Navara.

NMI akan mengambil langkah proaktif dan komprehensif untuk mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak dan menginformasikan pada konsumen terkait untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Nissan terdekat. Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai dari tanggal 23 September 2016.

Model kendaraan yang tercakup dalam “voluntary recall campaign” ini adalah Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear sejumlah 48.719 unit, Nissan Latio sejumlah 976 unit dan Nissan Navara sejumlah 4.071 unit.

President Direktur NMI, Antonio Zara, menjelaskan, “Sangat penting bagi kami untuk memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen, agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya. Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dealer kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya.”

NMI menganjurkan konsumen yang memiliki mobil terkait untuk segera mengunjungi bengkel resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi tanpa penambahan biaya apapun. Proses penggantian airbag akan memakan waktu 1 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi NISSAN Nicole (Nissan Care Online Assistance) di nomor hotline 14023 dan mengunjungi website www.nissan.co.id.


Untuk melihat daftar mobilnya apakah mobil anda masuk dalam daftar recall atau tidak silahkan cek di https://recallcampaign.nissanid.com/
Inilah daftar mobil PT Nissan Motor Indonesia yang di Recall beserta tahunnya serta cara cek apakah mobil anda terkena recall atau tidak
Daftar mobil dan tahun yang terkena Recall Nissan

Masukkan Vehicle Identification Number* (VIN) untuk mengetahui apakah kendaraan Anda terdaftar dalam Recall Campaign.
*VIN tersedia pada Kartu Registrasi JPJ atau Catatan Asuransi.
Contoh

    X-Trail - PN8TANT30TCA00002
    Liberty - RM12-124589
    Teana - JN1BAUJ31Z0002628
    CBU Navara - MNTVCUD40Z0013007

Masukan no rangka setelah memilih jenis kendaraan.
Inilah daftar mobil PT Nissan Motor Indonesia yang di Recall beserta tahunnya serta cara cek apakah mobil anda terkena recall atau tidak
Cara cek no rangka masuk daftar recall atau tidak

Silakan menghubungi NICOLE 14023 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Voluntary Recall Campaign.

Daftar kendaraan yang di recall Nissan dari tahun 2002-2014
VOLUNTARY RECALL CAMPAIGN Model Kode Produk Tahun Produksi
Airbag pengemudi / Takata Driver front airbag inflator  Navara (CBU Model) D40 Jan 2007 – Des 2014
Grand Livina L10 Apr 2007 – Nov 2013
Livina L10 Apr 2007 – Nov 2013
X-Gear L10 Apr 2007 – Nov 2013
Latio (CBU Model) C11 Aug 2006 – Aug 2009
Airbag kursi penumpang / Takata front passenger airbag inflato X-Trail T30 Sept 2003 – Des 2008
Teana (CBU Model) J31 Nov 2004 – Okt 2006
Sentra 1.8 A/T N16 Apr 2002 – Sept 2002

JIka mobil anda masuk daftar recall silahkan menuju dealer Nissan terdekat, karena ini untuk safety jadi harus segera mungkin diganti. Penggantian memakan waktu kurang lebih 1 jam dan semuanya bebas biaya alias gratis.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar