26 September 2016

Tangki Bensin Calya Sigra ternyata dari Plastik. Rawan bocor ga ya?

Hello om bro.
Ada pertanyaan dari salah satu member mobil kembar Sigra Calya mengenai tangki bensinnya yang terbuat dari plastik. Yang bersangkutan merasa aneh dengan tangki bensin mobil barunya Calya yang terbuat dari Plastik ABS. Yang punya mungkin khawatir dengan bahan Plastik tersebut, bagaimana jika gasruk terkena kerikil apakah akan bocor?
Tangki Bensin Calya Sigra ternyata dari Plastik. Rawan bocor ga ya?
Tangki Bensin Calya Sigra ternyata dari Plastik. Rawan bocor ga ya?
Jika kita pikir-pikir bisa saja bocor ketika gasruk ke batu atau benda lainnya, tapi tentu pabrikan juga ga asal buat tanpa tujuan selain cost down dari bahan plat besi. Menurut beberapa pendapat penggunaan bahan Plastik pada tangki bensi ini sebagai langkah mengurangi bobot mobil, cost down atah bisa jadi untuk mencegah karat. Karena biasanya tangki besi kadang ada potensi karat karena dalam bensin juga terdapat uap air yang terjebak karena udara. Atau karat dari luar karena sering terkena air. Atau bahkan bisa juga untuk menghilangkan listrik statis jika menggunakan plastik.

Kalau kita kembali mengingat pada masa lalu, mobil keluaran Peugeot sejak 1984 sudah menggunakan tangki bensin dari Plastik. Atau bahkan mobil Chevrolet Spin juga menggunakan tangki bensin dari Plastik. Honda Jazz juga tangki bensinnya dari Plastik. Grand Livina juga kalau tidak salah sama menggunakan bahan plastik untuk tangki bensinnya. Bahkan Innova juga menggunakan tangki bensin bahan plastik.

So, don't worry ya om bro. Semuanya sudah diperhitungkan secara matang oleh para insinyur yang membuat mobil kita. Ketika terbentur juga tidak akan langsung pecaha atau sobek. Pasti dibuat dari bahan plastik yang keras tapi lentur, ketika menabrak atau gasruk hanya akan penyok dan kembali seperti semula.

Untuk motor jenis trail juga sudah menggunakan bahan plastik juga, selain karena aman ketika terjatuh tidak akan menciderai pengemudinya.

So.. Yang penting tetap safety saja dalam berkendara ya om bro. Jozz 

Sumber : https://www.facebook.com/groups/100556436766949/permalink/683644055124848/
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271


ARTIKEL TERKAIT

No comments :

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.