--> Skip to main content

Cara mendaftar menjadi pengemudi GrabHitch / Grab Nebeng melalui Aplikasi Grab.

GrabHitch Grab Nebeng dapat uang
Nebeng dapat uang

Hello om bro yang keren.
Setelah kemaren saya memberikan informasi panjang dan lebar mengenai apa itu GrabHitch (baca : Mengenal apa itu GrabHitch atau Grab Nebeng), sekarang giliran saya memberikan informasi mengenai cara mendaftar menjadi driver GrabHitch itu sendiri. Dan untuk mendaftar menjadi pengemudi GrabHitch sendiri harus melalui aplikasi Grab yang bisa di download di Appstore untuk iphone atau Google Play untuk Android.

Yuk kita simak aja dulu gimana cara mendaftar penjadi driver GrabHitch dari Grab Indonesia melalui Aplikasi smartphone anda.
Cara mendaftar GrabHitch / Grab Nebeng
Cara mendaftar GrabHitch / Grab Nebeng

1. Silahkan download dahulu aplikasi Grab Hitch di Google Play dan App Store.
Download aplikasi GrabHitch atau Grab Nebeng

2. Setelah download silahkan buka aplikasinya lalu pilih GrabHitch(Nebeng) dan pilh "Daftar Pengemudi"
Aplikasi : Daftar Pengemudi GrabHitch
Aplikasi : Daftar Pengemudi GrabHitch

3. Lalu pilih "Lisensi" dan kemudian anda upload SIM, STNK dan foto Selfi yang memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara close up. 
Aplikasi : upload SIM, STNK, KTP
Aplikasi : upload SIM, STNK, KTP
Berikut cara upload SIM, STNK dan KTP yang di perbolekan dan harus diperhatikan.
- Gambar SIM yang masih berlaku, dan harus terlihat jelas nomor SIM dan tanggal berlakunya. Jika blur atau tidak terbaca silahkan ulangi foto sampai terlihat jelas apa yang penting didalam SIM seperti nomor SIM dan tanggal berlaku.
Cara upload SIM untuk driver GrabHitch
Cara upload SIM untuk driver GrabHitch

- Foto STNK yang diupload harus bagian depannya, bukan bagian pajaknya. Nomor STNK harus terlihat, Tahun pembuatan kendaraan harus terlihat jelas dan masa berlaku harus terlihat juga dengan jelas. Jika foto blur silahkan ulangi pengambilan fotonya hingga hal-hal yang diperlukan terlihat jelas seperti nomor STNK, Tahun kendaraan, dan masa berlaku STNK.
Cara upload STNK driver GrabHitch
Cara upload STNK driver GrabHitch

- Foto Selfi harus bentuk close up dan terlihat jelas memegang KTP. Foto KTP juga harus jelas terbaca no KTP, nama dan masa berlaku KTP.
Cara upload foto dan kTP driver GrabHitch
Cara upload foto dan kTP driver GrabHitch

4. Seteleh selesi upload dan sukses semua lampiran KTP, SIM dan STNK silahkan pilih halaman "Kendaraan" lalu silahkan isi model kendaraan, plat nomor kendaraan dengan benar. Lanjutkan.
Aplikasi : input jenis kendaraan
Aplikasi : input jenis kendaraan

5. Akan masuk kepada halaman pemahaman. Silahkan baca dengan teliti syarat-syarat persetujuan, jika setuju silahkan klik "Setuju".
Persetujuan pendaftaran GrabHitch
Persetujuan pendaftaran GrabHitch

6. Setelahnya anda akan menerima email atau SMS dari Grab paling lambat 3 hari kerja. Silahkan ditunggu saja.

Nah itulah cara mendaftar menjadi pengemudi dari GrabHitch atau Grab Nebeng. Ga perlu ribet harus mengurus SKCK segala macam dan tanpa harus antri, hanya perlu dowload aplikasinya dan daftar secara online.

Keuntungan dari GrabHitch ini sendiri adalah karena ini berbentuk aplikasi nebeng, bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan aplikasi Grab Car atau Grab Bike. Tidak perlu membayar tol dan membayar parkir dikarenakan searah dengan drivernya dianggap itu biaya normal drivernya.

Yang perlu diperhatikan ketika order GrabHitch itu sendiri adalah plat nomor kendaraan yang ada di aplikasi harus sesuai, garis bawahi ya harus sesuai. Ketika plat nomor dan kendaraan yang menjemput tidak sesuai silahkan hubungi CS atau cancel orderan, ini untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak di inginkan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kelemahan dari sistem GrabHitch ini adalah pendaftaran secara online ini yang masih rentan main-main alias tidak serius yang mendaftarnya. Asal daftar dan jaminan kelakuan baiknya juga tidak ada. Mungkin karena seperti Nebeng biasa saja, diharapkan drivernya adalah dengan alamat yang dekat dan searah dengan konsumen.

Minat untuk mendaftar GrabHitch? Silahkan dari sekarang mumpung belum banyak dan belum ada batas limit pendaftarannya.

Silahkan cek juga Videonya dibawah :

Sumber : https://www.grab.com/id/blog/driver/hitch/cara-daftar-pengemudi-grabhitch-nebeng/
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar