--> Skip to main content

Tol Cipularang macet karena contra flow perbaikan jembatan Cisomang.


Jembatan Cisomang yang sejak jumat lalu diberlakukan hanya untuk kendaraan golongan 1 ini kini sepertinya mulai ditutup resmi yang ke arah Bandung. Karena dari tadi sore mulai memberlakukan contra flow 1 jembatan dari arah Bandung ke Jakarta.

Pemberlakuan contra flow ini juga menyebabkan kemacetan hingga belasan kilometer. Penyebabnya karena pelambatan arus di lajur sebelum exit Tol Jatiluhur KM 80.

Contra flow dilakukan adalah buntut dari perbaikan Jembatan Cisomang yang berada di Tol Purbaleunyi. Dampak perbaikan itu, kendaraan besar tidak diperbolehkan melewati jalur tol tersebut. Mereka harus memutar melewati jalur arteri dengan keluar Tol Cipularang di exit Tol Jatiluhur.

Lalu lintas di Exit Tol Jatiluhur pun sangat padat akibat pengalihan arus ini. Sistem contra flow pun dilakukan usai exit Tol Jatiluhur. Pemberlakukan sistem lawan arus itu juga menyebabkan kemacetan.

Untuk contra flow sendiri berlaku dari KM 80 hingga KM 86.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar