Toyota Innova venturer, spesifikasi dan harga terbaru.

Toyota Innova Venturer, big MPV mewah tanpa lawan
Tahun 2016 segera berakhir dalam hitungan hari lagi, dan menjelang tahun 2017 ini Toyota akan mengeluarkan senjata baru dari big MPV tanpa rival ini. Ya, Toyota Kijang Innova sepertinya akan mempunyai kelas baru yang lebih tinggi dari type Q A/T saat ini.

Diberi nama dengan Innova Venturer ternyata memang Innova yang dibuat dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Innova type Q A/T sekarang.

Tapi sebenarnya apa yang membedakan antara Innova Venturer dengan Innova yang ada sekarang? Jika dari harga saja sudah lebih tinggi sekitar 20 jutaan, bisa jadi Innova Venturer ini adalah spesial car yang sengaja dibuat untuk kaum tertentu yang membutuhkan value lebih dari sebuah kendaraan. Entah mungkin dari sisi exterior atau Interior yang nantinya akan lebih wah dari versi sekarang.

Dari beberapa informasi yang saya dapatkan dari detik.com bahwa Kijang Innova Venturer ini mempunyai harga 20 juta lebih tinggi dari Innova type Q yang dijual seharga Rp 432 juta lebih, jadi jika Venturer ini lebih tinggi 20 juta maka kemungkinan akan mempunyai rentang harga diantara Rp 450 hingga Rp 455 jutaan.

Bisa kita estimasikan harganya dari type Q sekarang

Type Q M/T (Diesel)       Rp. 411.300.000 + Rp 20.000.000
Type Q A/T (Diesel)         Rp. 432.700.000 + Rp 20.000.000
Type Q M/T (Gasoline)  Rp. 371.600.000 + Rp 20.000.000
Type Q A/T (Gasoline)   Rp. 391.700.000 + Rp 20.000.000

Dan harga itu juga hanya estimasi saja. Berbeda dengan sumber dari detik.com yang menyebutkan harganya 20juta lebih tinggi dari Innova tertinggi saat ini. Soal harga belum bisa kita pastikan, karena baik media A maupun B masih harga estimasi.

Venturer juga bakal dijual dengan dua pilihan mesin, diesel dan bensin, terkait transmisi dirinya tidak memberitahukan lebih lanjut. Sementara di situs TPT Online tertulis, ada Innova Venturer 2.0-liter (4x2) A/T, tipe 2.4-liter (4x2) A/T, dan 2.4-liter (4x2) manual, artinya masih menyediakan dua pilihan transmisi, walaupun tanpa manual di versi mesin bensinnnya 2.0L.

Secara mesin sepertinya tidak akan ada perubahan dari versi sebelumnya, karena menurut sumber dari pihak toyota, Venturer ini memang dibuat untuk kenyamanan dan gengsi. Seperti yang saya tulis diatas, mungkin untuk kaum yang membutuhkan prestige saja.

Lalu spesifikasinya seperti apa sih dari Innova Venturer ini sehingga layak disebut sebagai type tertinggi diatasnya type Q A/T saat ini?

Secuil spesifikasi yang bisa digambarkan dari Venturer ini adalah sudah pasti sisi kenyamanan dari mobil ini lebih baik dari versi sebelumnya.
Spesifikasi dari Innova Venturer yang mewah

Eksterior penuh ”make up” krom (atau silver dof), yakni pada bagian lampu kabut dan lidah yang pada bagian bawah bodi. Gril juga mendapat sentuhan serupa.

Di dalam, AC sudah punya fitur otomatis, sementara panel instrumen menggunakan layar TFT yang lebih tajam dan mampu menampilkan gambar atau tulisan lebih detail. Semua kaca pakai fitur auto, sekali pencet bisa naik atau turun sendiri.

Dari sisi fitur keamanan, Innova Venturer bakal dibekali dengan tujuh kantung udara. Dua di depan (pengemudi dan penumpang), satu untuk dengkul pengemudi, dua untuk pelindung kepala sisi kanan dan kiri mobil, serta pelindung samping sisi kanan-kiri.

Lainnya, Venturer juga sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Conctol (VSC), Hill Start Assist (HSA), ABS, EBD, dan ISOFIX. Semua itu didukung dengan kenyamanan kelas atas dari jok tipe captain seat di bagian tengah berlapiskan kulit berkualitas.

Untuk waktu launcing juga estimasi pertengahan Januari 2017 mendatang, kita tunggu saja undangannya untuk launcingnya, sekalian mungkin bisa mendapatkan info lebih banyak mengenai harga dan simulasi kreditnya. hehehe

Support by your click


0 Response to "Toyota Innova venturer, spesifikasi dan harga terbaru."

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.