--> Skip to main content

Bedah kasus Wipper nyala sendiri pada Chevrolet Captiva.

Barangkali para suhu ada yg pernah ngalamin wiper tiba2 nyala sendiri dan ac tiba2 mati sendiri.
udh d bawa ke bengkel resmi katanya fuse box nya kudu diganti. dan harganya lumayan juga.

Pertanyaan diatas muncul dari salah satu member Komunitas Captiva Indonesia.
Bengkel Captiva Alternatif murah dan bagus

Yang empunya merasa keanehan dengan gelagat pada Captivanya yang mempunyai wipper tiba-tiba on dan ac tiba-tiba mati sendiri.

Hal tersebut memang sudah banyak kasus yang terjadi, ketika kita akan mempertanyakan hal tersebut ke bengkel tentu jawaban karena konslet adalah yang akan kita terima. Secara elektrik hal tersebut memang konslet. Pemecahannya dari bengkel adalah harus ganti fuseblok yang harganya lumayan sekitar 4 jutaan belum termasuk hardnesnya.

Padahal jika kita jeli dan mau mencari tahu hal tersebut sebenarya simpel saja.

Silahkan buka fuse bloknya dan perhatikan apakah ada retakan-retakan halus pada PCB nya? Jika ada itulah sebenarnya penyakitnya, silahkan di solder ulang dan JANGAN LUPA UNTUK PASANG GROUND. Ya Ground harus ditambahkan untuk menghindari konslet lagi.

Simple kan?

Selain pada hal rusaknya PCB pada fuseblok, ternyata Captiva mempunyai mode auto yang artinya ketika terkena cipratan air wipper kan bergerak otomatis.

Silahkan dicek satu persatu mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Share dan like artikel ini atau silahkan klik iklannya agar selalu menjadi artikel page one google. Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar