Inilah spesifikasi dan harga dari mobil murah Bajaj Quote atau quadri-cycle.

Mobil murah Indonesia, Bajaj Qute
Mobil murah Indonesia, Bajaj Qute

Mobil murah sampai detik kemaren masih dimiliki oleh Datsun Go dengan harga jual sebesar 80 jutaan dengan kasta paling rendah, namun sekarang akan mulai tergeser dengan hadirnya sebuah mobil murah dari Bajaj yang sejak minggu lalu sudah ada beberapa foto jepretan amatir yang melihatnya berkeliaran dijalanan Jakarta.

Mobil mungkin dengan 4 roda ini memang terlihat mirip dengan bajaj BBG yang sudah lama beredar di Jakarta, namun ini mempunyai 4 roda berbeda dengan bajaj BBG yang masih mengadopsi 3 roda seperti bajaj type bensin lama.

Menurut produsen dari bajaj sendiri, mobil kecil mungil ini mereka tidak menyebutnya dengan mobil tapi dengan sebutan Quadri-cycle atau moda transportasi 4 roda. Mereka tidak menyebutnya mobil mungkin karena spesifikasi dari kendaraan ini masih jauh dari beberapa fitur mobil paling murah sekalipun.

Lalu apa saja spesifikasi dari Quadri-cycle atau moda transportasi 4 roda ini?

Dari beberapa info seperti otomotifnet.com menyebutkan bahwa Quadri-cycle atau moda transportasi 4 roda ini menggunakan mesin 220 cc yang sama dengan sebuah motor keluaran bajaj sendiri, mungkin mirip dengan Bajaj 220 NS ya. Tenaga yang dihasilkan juga sebesar 13,2 PS dengan menggunakan 5 percepatan sequential yang mirip dengan motor bebek tanpa kopling, jadi perpindahan kecepatan hanya dengan mengatur tuas gasnya.
mesin bajaj qute 220 cc
mesin bajaj qute 220 cc

Mesinnya sendiri memiliki teknologi Closed loop injection dan tiga buah busi dalam satu silinder agar bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 36 kilometer per liter, sangat-sangat irit bagi sebuah kendaraan roda 4.







Jika kita lihat dari gambar, untuk urusan kaki-kaki sepertinya menggunakan ukuran ring 14 inchi.

Untuk kecepatan maksimum yang bisa dicapai adalah 60km/jam saja, karena dengan mesin motor sebesar 220cc ini harus membawa body 450kg belum termasuk pengemudi dan penumpangnya.

Jangan berharap pada fitur AC, Audio atau Power window pada Bajaj Qute ini, karena semua fitur tersebut memang tidak ada dan untuk kemudi juga belum menggunakan sistem power stering. Tapi jangan khawatir dengan urusan belok membelokan stir, karena bobot yang ringan dari baja qute ini yang hanya 450kg, tanpa power stering juga sudah terasa cukup ringan.

Berminat dengan mobil murah dari bajaj qute atau quadri-cycle ini? Siapkan saja dana sebesar 60 jutaan untuk harga on the roadnya. Lumayan untuk mengantar anak sekolah atau ke pasar tanpa harus kepanasan atau kehujanan. Untuk urusan adem dalam mobil bisa menggunakan kipas terpisah atau ac portable terpisah, yang penting tidak sampai kepanasan atau kehujanan dijalan.

Untuk orang indonesia sendiri mungkin nanti akan langsung ada clubnya dan untuk urusan kenyamanan biasanya juga modifikasi adalah langkah terbaik untuk menghasilkan apa yang kita butuhkan, misalnya dengan menambahkan mini kompressor agar bisa dipasang Ac, power window elektrik dan sebagainya. Minimal ganti velg racing agar terlihat lebih sporty.

Saya sendiri melihatnya lucu juga mobil qute ini, mungil tapi sudah menggunakan roofrack untuk membawa barang. Mungkin Bajaj Qute ini pilarnya menggunakan pipa besi ya biar lebih kuat menahan beban.
mobil murah bajaj qute Sudah tersedia roofrack untuk membawa barang.
Sudah tersedia roofrack untuk membawa barang.

Kita tunggu saja beredar luasnya, mungkin beberapa bulan lagi sudah banyak dijalanan.

Support by your click


0 Response to "Inilah spesifikasi dan harga dari mobil murah Bajaj Quote atau quadri-cycle."

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.