--> Skip to main content

Penyebab turun mesin karena linier ngantong pada mobil Captva diesel.

Hello om bro.
Jika kita selama ini mengenal kebandelan pada mobil diesel, ternyata akhir-akhir ini banyak kasus yang merapat kebengkel untuk turun mesin karena linier ngantong. Turun mesin jutaan rupiah sepertinya harus dikeluarkan karena salah asuh dan salah minum.

Yuk kita kenali penyebab dari linier ngantong pada mobil bermesin diesel, terutama untuk mesin-mesin modern yang mempunyai usia muda kurang dari 10 tahun.

Penyebab linier ngantong.pada diesel : 

Penyebab turun mesin karena linier ngantong pada mobil Captva diesel.

1. setiap bahan bakar solar mempunyai kadar asam sulfur yang berbeda-beda.
2. semakin tinggi kadar sulfur/ asam semakin membuat mesin dalam kondiai korosi baik pada bahan material besi ataupun seal-seal karet sampai paking-packing.
3. zat asam sulfur yang terkandung pada solar mempersingkat usia oli alias kemampuan oli meredam panas dan melumasi mesin jauh berkurang drastis
4. akibat berkurang nya kemampuan oli melawan zat asam dan kadar asam bersifat korosi maka linier piston menjadi ngantong.
5. Mencegah hal tersebut diatas terulang kembali maka guanakan bahan linier piston yang jauh lebih sakti dar i original nya chevy. Sakti dalam pengertian mampu menahan asam lebih kuat drI aslinya.
6. usia oli diperpendek dari rekomendasi yang di terapkan GM dari 7500KM menjadi 4000-5000 km mencegah menurunnya kemampuan oli dalan meredam panas dan asam.


Nah gimana om bro?
Itulah sebabnya kenapa tuh captiva pada minta di benerin mesinnya di bengkel koh Hikmat di Panorama Motor. Gara-gara salah asuh doang, jadi hilang duit seharga ninja kan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar