--> Skip to main content

Ketika gigi bisa masuk tapi mobil ga bisa jalan!

Hello om bro,
LIburan panjang nih tapi saat menyalakan mobil dan memasukan persneling mobil tidak bisa berjalan. Kondisi persneling masuk ke gigi 1 tapi mobil ga bisa gerak sama sekali. Nah loh..

Hal semacam itu memang kadang saja terjadi om bro. Saat kita pulang kerja mobil masih bisa jalan tapi pas mau diajak jalan lagi mobil malah diem aja ga gerak sama sekali.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari kuliah di dunia mekanik hal tersebut bisa saja terjadi karena masalah dari matahari kopling sudah rata. Jadi mesin nyala tapi tidak ada yang menghubungkan ke penggeraknya, alhasil tuh mobil cuma bisa diem aja ga gerak sama sekali.

Bisa juga dari masalah dari kampas kopling yang sudah habis.
Mobil tidak bisa jalan ketika memasukan gigi 1
kampas kopling blazer set

Nah ketika mengalami hal seperti kasus diatas silahkan hubungi saja mekanik atau bengkel langganan untuk mengganti kampas koplingnya. sebagai informasi saja, untuk kampas kopling Blazer sendiri harganya mulai dari 1,5 juta belum termasuk ongkos pasang sekitar 400ribuan. Sedangkan untuk kampas kopling set punya Nissan Grand Livina sendiri harganya ulai 1,8 jutaan dan ongkos pasangnya sama sekitar 400ribuan juga.

Baca juga : Alasan kenapa mobil tiba-tiba mogok disaat nanjak?

Untuk mengatasi masalah kopling mobil Blazer yang keras, silahkan baca artikel Mengatasi Kopling Blazer yang keras dengn Murah Meriah.
Semoga bermanfaat ilmunya ya om bro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar