01 June 2017

Penyebab mobil kijang bensin berasap hitam dan boros.

Hello om bro.
Liburan kali ini saya mendapatkan ilmu yang berguna untuk para mengangon mobil kijang kapsul LGX. Permasalahan yang dialami oleh mobil kijang yang satu ini adalah mobil keluar asap hitam dari knalpotnya dan terasa lebih boros dari biasanya. Padahal mobil baru saya di service di tempat lain.
posisi selang map sensor mobil kijang
posisi selang map sensor mobil kijang

Nah karena kondisi mobil baru saja diservice ditempat lain tentu kita harus meraba-raba lagi apa penyebabnya. Pengapian dari busi dan koil normal apinya. Di cek head tidak ada bocor atau rembes oli. Tapi ada yang aneh dengan selang warna kuning yang satu ini, terlihat selangnya bocor.

Mengurut selang ini ternyata mengarah ke map sensor. Dan setelah diganti selangnya asap hitam tidak lagi keluar dari knalpot.

Menurut teori dan cara kerjanya ketika selang map sensor ini bocor, ECU akan membaca mobil dalam kondisi gaspol dan butuh bensin lebih banyak, itu yang membuat asap hitam keluar karena bensin yang disalurkan lebih banyak dari biasanya. Akibatnya lagi adalah mobil akan terasa lebih boros.

Case close untuk masalah mobil kijang kapsul LGX berasap hitam dan boros. Mudah-mudahan ilmu kecil ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Silahkan share agar orang lain mengetahui informasi kecil ini.


ARTIKEL TERKAIT

No comments :

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.