Mobil Listrik buatan Wuling Baojun E100, 70 jutaan. Ini spesifikasinya.

Hello om bro.
Wuling memang mempunyai nama baik dinegara asalnya Thiongkok. Perusahaan hasil kerjasama antara wuling dan GM sepertinya mulai main di mobil listrik om bro. Baru-baru ini Wuling meluncurkan mobil listrik kecil dengan nama Baojun E100, yang jika dilihat dari bentuknya mirip dengan Smart Fortwo.
Mobil Listrik buatan Wuling Baojun E100, 70 jutaan. Ini spesifikasinya.
Baojun E100, mobil listrik dari Wuling. Sumber : Carscoops

Baojun E100 di dukung oleh satu motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 39 hp dan torsi puncak 110 nm. Dengan tenaga sebesar itu mobil tanpa emisi ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Sumber listrik berasal dari baterai lithium-ion namun seberapa besar kapasitasnya belum diketahui.

Dilaporkan Carscoops, baterai tersebut diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 7,5 jam. Sedangkan daya jangkauannya hingga 155 km.

Meskipun terlihat kecil, tapi mobil listrik mungkin ini sudah dilengkapi beberapa perangkat modern seperti suspensi model bebas (independent suspension) di roda depan dan single arm di belakang. Selain itu, ada juga electronic brakeforce distribution (EBD), anti-lock brakes (ABS), electric power steering, pedestrian alert, electronic parking brake, parking sensors, dan ISOFIX untuk tempat duduk anak-anak supaya lebih nyaman serta aman.

Sementara itu bagian interior terdapat bangku yang dapat menampung dua orang penumpang. Sebagai perangkat hiburan tersedia sistem entertainment kabin berupa head unit layar sentuh 7 inci berfitur wifi. Perangkat lainnya yaitu air filter, dan keyless entry.

Kendaraan listrik kecil SAIC-GM-Wuling sudah mulai dipasarkan di China dengan harga  RMB 35.800 atau Rp70 jutaan. Kira-kira kalau masuk pasar Indonesia jadi berapa ya?

Sumber : http://news.okezone.com/read/2017/08/09/15/1752878/wuling-punya-mobil-listrik-seharga-rp70-juta-ini-penampakannya

Support by your click


2 Responses to "Mobil Listrik buatan Wuling Baojun E100, 70 jutaan. Ini spesifikasinya."

  1. Replies
    1. Mobil masa depan om, mudah-mudahan lulus emisi. Eh..
      jadi inget mobil listrik nasional yang ga lulus emisi.

      Delete

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.