--> Skip to main content

Modifikasi motor metik super jangkung ini apakah nyaman dan aman?

Modifikasi memang milik siapa aja, asal punya duit mau dibuat bentuk apapun bisa. Terlebih karena Indonesia ini mempunyai modifikator-modifikator handal di kelas masing-masing. Motor metik menjadi motor sport pun bisa dibuatkan.

Nah untuk artikel serba-serbi saya kali ini adalah mengenai modifikasi pada motor metik dibawah ini yang dibuat menjadi motor metik super jangkung.
Modifikasi motor metik super jangkung ini apakah nyaman dan aman?
Modifikasi motor metik menjadi super jangkung. Supermoto KW

Dilihat dari basenya sepertinya menggunakan motor metik keluaran honda, yakni Honda Beat. Menggunakan shock depan super panjang seperti punya motor batangan menjadikan motor yang tadinya imut menjadi tampak jangkung menjulang. Untuk mengimbangi depan yang sudah jangkung tentu buritan juga harus diimbangi tingginya. Shock belakang pun menggunakan braket yang lebih panjang.

Agar bisa berdiri standar samping maka standar pun di perpanjang dengan menggantinya menggunakan motor trail seperti punya KLX.

Selebihnya masih bentuk standar.

Lalu pertanyaan yang ingin saya tanyakan, apakah nyaman? Bicara soal nyaman tentu kondisi standar adalah kondisi paling nyaman. Dengan bentuk sudah jangkung seperti ini tentu untuk naiknya juga susah, dibonceng juga susah. Untuk belok atau kondisi jalan menanjak juga akan mengurangi gerak aerodinamisnya. Tapi mungkin ada sisi positifnya, motor ini bisa diajak untuk melintasi jalan yang banjir. hehe

Lalu bicara juga mengenai aman? Saya sih melihatnya kurang aman. Dengan kondisi jangkung sperti ini tentu gerakan juga akan sedikit berkurang alias kurang lincah. Tapi semuanya kembali kepada penggunanya.

Minat untuk membuat motor metik anda seperti ini? Saran saya sih ga usah!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar