Penyebab Chevrolet Captiva tidak bertenaga dan loyo


Hello om bro.
Sudah lama banget nih ga update artikel mengenai Chevrolet Captiva, semenjak blognya di tutup tanpa alasan jelas dari mbah google. Akhirnya sekarang ga ada lagi wadah untuk menulis soal permasalahan dan penyelesaian pada chevrolet Captiva. Tapi sekarang IndoBlazer saja yang update masalah dan penyelesaian dari si Badak Chevrolet Captiva ini.

Untuk sharing artikel kali ini adalah mengenai permasalah pada dashboard, yakni indikator oli tiba-tiba menyala pada Chevrolet Captiva Diesel 2014. Kira-kira gambarnya seperti dibawah ini om bro.
Kenapa Indikator oli menyala pada Chevrolet Captiva dan penyebab serta cara menyelesaikannya.
Indikator oli menyala pada Chevrolet Captiva

Kira-kira masalahnya dimana ya?

Masalah yang menjadi penyebab dari indikator oli menyala adalah karena jumlah oli didalam mesin berkurang om bro. Nah jawaban kenapa olie dalam mesin berkurang karena adanya penguapan atau bisa juga karena adanya celah atau gap didalam ring piston besar hasilnya kompressi bocor ke ruang crankcase dan temperatur oli naik,oli jadi nguap dan ikut kebakar saat mesin hidup.

Pada model Captiva facelift sering kali oli berkurang karena pcv valve,kebocoran pada bak carter,cover valve,seal krul as depan dan belakang. Hal terburuk dan paling terabaikan adalah pcv valve yang jebol,hingga oli ikut masuk ke intercoller dan pesta pora di intake, linier gentong adalah hal yang terburuk. Begitu kata om Hikmat Ginanjang selaku owner dari Panorama Motor yang biasa nanganin Captiva karena kasus serupa.
Kenapa Indikator oli menyala pada Chevrolet Captiva dan penyebab serta cara menyelesaikannya.
Intake penuh dengan sludge oli

Kenapa Indikator oli menyala pada Chevrolet Captiva dan penyebab serta cara menyelesaikannya.
Sludge Oli atau kerak oli didalam intake Chevrolet Captiva

Bahkan jika dibiarkan akan menimbulkan sludge oli yang tidak terkira didalam mesin dan turbo. Seperti gambar dibawah ini contoh sludge oli yang membuat mekanik dan owner PRM ini senang hati melihatnya (rejeki mekanik katanya).hehehe.

Saran dari om Hikmat juga, jangan suka minum Biosolar om bro, lebih baik minum mahalan dikit tapi aman buat mesin and jangan lupa setiap 50ribu kilometer tuh intake dibersihin juga biar ga kayak gini nih.
Kenapa Indikator oli menyala pada Chevrolet Captiva dan penyebab serta cara menyelesaikannya.
Intake penuh degan lumpur oli, kalau ganti harganya sekitar 6 jutan

Mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya pengguna Captiva. Silahkan share dan Comment jika artikel ini bermanfaat untuk semuanya.

Sumber gambar :
Group FB Komunitas Captiva Indonesia
Foto pribadi om hikmat.

Support by your click


0 Response to "Penyebab Chevrolet Captiva tidak bertenaga dan loyo"

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.