--> Skip to main content

Ngintip kerennya Xride versi Taiwan. Bisa buat bahan Modif nih..


Yamaha Xride adalah pelopor untuk motor metik yang mempunyai kesan adventure, dan kesuksesannya di ikuti oleh Honda yang ikut pengeluarkan Beat versi adventure juga dengan nama BeatStreet.
Ngintip kerennya Xride versi Taiwan. Bisa buat bahan Modif nih..

Pertama keluar, Yamaha Xride menggunakan lampu bulat seperti halnya motor batangan. Namun untuk generasi setelahnya menggunakan lampu Led yang terkesan lebih moderna namun seperti keluar dari khasnya yang bertema adventure. Namun tahukan anda om bro, kalo ternyata versi Taiwannya nih Xride lebih keren. asli.. Bahkan bisa buat acuan modifikasi di Indonesia loh.
Panel Indikator speedometer Yamaha Xride versi Taiwan full digital
Panel Indikator speedometer ful digital

Mempunyai speedometer ful Digital tentu membuatnya terkesan lebih modern.

Untuk sisi kemudi antara Xride Indonesia dengan Xride versi Taiwan ini masih sama menggunakan stang terbuka.



Ban gambot untuk Xride versi Taiwan.
Ban gambot untuk Xride versi Taiwan.

Untuk sektor kaki-kaki ada sedikit berbeda dengan versi Indonesia. Untuk Xride versi Taiwan menggunakan ring 12 inci depan-belakang yang berpadu dengan ban 120/70 dan 130/70.
Stop lamp Yamaha Xride versi Taiwan lebih menarik
Stop lamp Yamaha Xride versi Taiwan lebih menarik

Buntut juga ga kalah menarik om bro, sudah full led dan desainnya menawan banget untuk anak muda.
headlamp projie pada Yamaha Xride versi Taiwan.
headlamp projie pada Yamaha Xride versi Taiwan.

Bagian depan juga beda dengan menggunakan desain lampu 2 titik seperti mata. Namun keduanya berbeda. Untuk sebelah kanan menggunakan jenis projie sedangkan bagian kirinya bohlam biasa. Bisa jadi desain ini mempunyai kegunaan yang berbeda. Kiri untuk siang dan kanan untuk malam atau lampu jauh.

Untuk mesin yang saya kutip dari otosia bahwa Xride versi Taiwan ini  mengusung mesin 4-tak 1-silinder 124cc dan untuk supply bahan bakar juga di isi bukan dari bawah jok, melainkan dibawah stang.

Untuk nama sendiri jika di Indonesia menggunakan nama Xride , sedangkan untuk versi Taiwan menggunakan nama Yamaha BWs R 125 atau juga disebut sebagai Yamaha Zuma 125 untuk pasar Amerika.

Untuk kita yang ingin tampil beda juga dengan Xridenya bisa sedikit mencontek modelnya. Bisa menggunakan ban Honda Scoopy yang baru sepertinya akan sedikit mendekati BWs R125. Jajal..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar