--> Skip to main content

Honda Brio harusnya sudah tidak masuk kedalam daftar LCGC.

Mobil LCGC atau Low Cost Green Car adalah mobil yang memang dikeluarkan untuk mengisi segmen pemula dan mempunyai harga yang murah meriah. Dan untuk harga jual mobil murah di Indonesia sebenarnya sudah diatur pemerintah. Aturan tersebut tertuang lewat Permenperin No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau mengatur, harga LGCC sebelum pajak daerah, bea balik nama (BBN) dan pajak kendaraan bermotor (PKB) setinggi-tingginya Rp 95 juta.

Honda Brio harusnya sudah tidak masuk kedalam daftar LCGC.

Dalam Permenperin No. 33/M-IND/PER/7/2013 memang tertulis bahwa produsen LCGC dibolehkan menaikkan harga jual setiap tahun. Ada beberapa acuan dalam menyesuaikan harga LCGC yaitu indikator ekonomi yang dicerminkan dengan besaran inflasi, nilai tukar rupiah dan/atau harga bahan baku.

baca juga : daftar harga Honda Brio September 2018

Namun seiring perkembangan ternyata mobil-mobil yang awalnya LCGC ini sekarang harganya sudah mulai mendekati harga MPV. Contohnya saja Honda Brio yang terbaru yang mempunyai harga mulai 139 juta on the road. Jelas harga ini jauh dari aturan LCGC dan jelas juga bahwa Honda Brio sudah tidak layak disebut sebagai mobil LCGC lagi.

Nggak usah kebanyakan cerita, nih Harga All new Honda Brio Terbaru September 2018

Generasi kedua dari Honda Brio ini ditawarkan dalam 5 varian dengan harga :
•harga Honda Brio Satya S M/T Rp 139.000.000
•harga Honda Brio Satya E M/T Rp 147.500.000
•harga Honda Brio Satya E CVT Rp 162.500.000
•harga Honda Brio RS M/T Rp 175.000.000
•harga Honda Brio RS CVT Rp 190.000.000

Sudah hampir setara dengan Mobilio dan Avanza kan ya om bro?

Gimana menurut anda om bro?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar