--> Skip to main content

Mobil Blazer Boros

Kenapa saya menulis artikel dengan judul Mobil Blazer Boros?
Pertama karena melihat dari trafik blog ini yang kata pencari terbanyak adalah kata blazer boros, mobil blazer boros dan konsumsi BBM mobil blazer.  Sepertinya banyak yang minat dengan mobil Blazer yang harganya murah meriah ini tapi masih takut dengan konsumsi bahan bakarnya, "kalo mau irit mendingan pake motor aja om" kata para sesepuh di forum.
Yang kedua adalah karena setiap kali orang melihat kegagahan mobil blazer langsung bertanya "boros ya Bensinnya?". Kenapa setiap orang menilai mobil Blazer itu adalah mobil boros? Apakah mereka tidak melihat mobil sekelasnya (SUV ya bukan dari harga murahnya) seperti Pajero Sport, Fortuner, Inova, Grand Vitara, Nissan Terano dan SUV lainnya yang ada di Indonesia dengan konsumsi bahan bakar mereka yang boros juga bahkan lebih boros. Mobil Blazer boros ya wajar jika disandingkan dengan SUV lainnya dengan CC yang sama-sama besar. Tapi akan kurang wajar atau kurang ajar jika disandingkan dengan mobil sejuta umat yang CCnya lebih kecil atau mobil LCGC yang ccnya hanya setengahnya.
Kenapa setiap orang ketika bertemu dengan Pajero Sport, Fortuner, Inova, Terano dan SUV lainnya tidak bertanya borosnya?
Sebagai diketahui oleh om-om yang masih ragu dengan konsumsi bahan bakar mobil Blazer saya akan tulisnya sebagai perbandingan saja dengan mobil SUV lainnya yang mungkin 11-12 soal konsumsinya.
1. Konsumsi BBM Mobil Blazer Montera atau Blazer SOHC adalah 1:8 hingga 1:10
2. Konsumsi BBM Mobil Blazer DOHC adalah 1:6 hingga 1:7
tapi kondisi diatas bisa berubah tergantung dari cara mengendarai mobilnya dan kondisi jalannya. Untuk kondisi luar kota bisa lebih banyak.
Kalo om ada yang punya perbandingan dengan Fortuner atau Pajero silahkan di Komen aja dibawah, tapi saya yakin dengan CC yang hampir sama konsumsi BBMnya bisa sama saja.
Jadi apakah masih berpikir mobil Blazer boros?
pikirkan lagi om dengan harga 60-70 jutaan bisa dapat mobil keren, kalo mau lebih keren pasang aksesoris bisa lebih keren dari Pajero baru dan tentunya akan lebih murah dibandingkan beli Pajero.

Semoga om makin bingung mikirin mau ngambil Blazer lalu dimodif dengan total mobil dan modif 100 juta atau beli mobil baru 300-400 juta dengan kondisi standar?

Semoga makin bingung om.
Salam Blazerian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar