--> Skip to main content

Tips agar menggunakan ban 33 tidak mentok, tidak papas, tetap empuk.

pake-ban-33
ilustrasi gambar pake ban 33

IndoBlazer.com | Udah lama ga update blog Blazer, sampe kangen kayak gini. Dari tadi dijalan udah kepikiran mau nulis tentang apa ya buat blog Blazer ini? Karena beberapa hari ini sibuk dengan kerjaan kantor uy (gila ngantor uy ceritanya biar keliatan exmud gitu) wkwkw.

karena beberapa hari ini ada beberapa request bumper ARB untuk kebo, maka saya jadi kepikiran juga kalo kebo udah pake bumper ARB kayaknya sedikit wajib naik body biar lebih gagah, biar ga keliatan kedodoran udah pake bumper ARB tapi tampilan masih estede.

Naik body minimal 5cm dan pake ban minimal 31 adalah syarat utama untuk membuat Blazer lebih gagah dan bisa berdiri sampingan dengan Pajero atau Fotuner dengan tinggi yang sama. Biar ga malu juga sih dengan moncong plat 4mm tapi kaki sama badan kerempeng estede.

Nah untuk modif extrim mungkin ada yang pasang ban hingga ukuran 33, tapi masalah utama adalah mentok dan harus papas sana sini agar bisa masuk dan ga masalah gasruk. Dan hal tersebut tentu akan membuat mobil susah untuk dikembalikan dalam kondisi kaki standar. Cmiww

Nah tips agar ga gasruk pake ban 33, ga harus papas sana sini serta tetap empuk adalah sebagai berikut :

1. Gunakan ban 33 dengan velg offset minimal 50. Ga boleh kurang dan boleh lebih.
2. Gunakan velg dengan ring15 lebar 10 inch, jangan pake ring lebih dari itu, karena akan gasruk alias tips dari saya ini ga akan berhasil sama sekali. Syarat yang ini titik harus mutlak ga boleh ditawar.
3. Gunakan Bodylift minimal 8cm. Kenapa harus minimal? ya biar ga gasruk tadi, biar aman. hehehe
4. Turunkan torsi, jangan sampe ketinggian ini juga untuk mengurangi limbung karena pake ban gede.
5. Shockbreaker tetep pake ukuran ori saja, ga usah upgrade lebih panjang tapi gunakan shock jenis oli. Hindari yang shock isinya gas, karena biasanya lebih keras.

Nah 5 syarat diatas itu adalah tips agar bisa pake ban 33 tanpa mentok, masih bisa belok patah-patah (asal jangan sampe goyang patah-patah), dan tetep empuk ga gluduk-gluduk.

Gimana? Gampang kan bikin Blazer monster dengan ban 33 tapi tetap nyaman seperti estede?

Sumber : Juragan Kayu Hutan Bojonegoro (nama di samarkan)
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar