Skip to main content

Cara reset speedometer Digital dengan Odoreset

reset odometer
Odoreset Digital
Dulu pertama keluar mobil dengan speedometer digital sepertinya terpikir sulit untuk reset speedometernya, dan tentu penipuan dengan reset speedometer bisa diminimalisasi. Tapi seiring perkembangan jaman, tehnologi juga mengikuti perkembangannya dan munculah alat yang disebut odoreset.

Odoreset adalah alat kecil berbentuk seperti mesin EDC kartu ATM atau kartu kredit. Tinggal memasang pada mobil dan odometer pun akan direset sesuai keinginan.

Odoreset ini ternyata merupakan alat khusus yang dikembangkan untuk melakukan penyesuaian angka jarak tempuh yang tercatat di odometer digital. Odometer digital memang berbeda dengan odometer analog yang menggunakan putaran mekanis untuk menggerakkan angka yang ditunjukkan pada odometer. Odometer digital menggunakan layar LCD yang meneruskan informasi dari ECU mobil.

Dan yang lebih canggihnya lagi, mobil yang sudah direset oleh alat ini tidak akan terlihat secara kasat mata, karena memang ga bongkar apa-apa, dan ga seting apa-apa. Jadi mobil yang ori dan sudah diseret ga bisa diketahui.

Gimana? Jika mau membeli mobil second, cek juga secara fisiknya. Walaupun kilometer menentukan usia mobil, tapi fisik juga lebih terlihat usia pemakaian mobil tersebut.

Semoga berguna.

Update :
Tutorial reset speedometer Digital Mobil Toyota : http://www.instructables.com/id/Odometer-Reprogramming/

Cek di sini : http://goo.gl/Jl4NxP

Video Tutorial Reset Speedometer Mobil Toyota :

Update : 
karena banyakanya yang menanyakan alat ini, maka dengan ini IndoBlazer.com  menginformasikan bahkwa IndoBlazer tidak menjual alat reset odometer.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar