--> Skip to main content

Inilah cara menaikan body Sedan agar lebih tinggi dan tetap empuk, nyaman.

Hello om bro.
Mempunyai mobil sedan memang lebih enak untuk dibuat ceper. Tapi kalo bosen dengan posisi ceper dan ingin di naikan bodynya bagaimana caranya ya?
cara menaikan body mobil sedan starlet
cara menaikan body mobil sedan starlet
Berikut adalah cara menaikan body mobil sedan yang saya ambil dari group motuba.

Monggo di simak caranya.

'halo semua.... beberapa hari lagi memasuki bulan puasa dan nantinya di ikuti dengan ritual mudik lebaran. terkait itu, starblek di oprek dikit dengan manikkan body agar tidak gasruk saat melewati jalan jelek, siapa tau di alihkan ke jalur tak terduga. grobak kudu siap. dari website dukun starlet alias mbah Starno72 (http://starlet2e.blogspot.co.id/2012/03/lifting-bodi-starlet.html) didapat info lifting bodi pake pen piston bekas. untuk memastikan, saia telepon langsung pak Starno72. setelah itu nyiapin bahan2nya: 
1. pin seher bekas angkot carry 10 pcs, panjang 5cm. nyari di bengkel angkot banyak. ada yang ngasi gratis ada yang menduitin. paling mahal 5rbpcs 
2. mur baut 12 baja panjang 8cm. ingat ya ba-ja 
3. support shock depan bekas 2 pcs, belakang 2 pcs. 
4. kawat bendrat 1 gulung (beli di toko bahan bangunan) 

langkah kerja, angkat bodi belakang : 
1. lepas semua baut support shock bekas, support shock belakang (bekas) digerinda pada posisi bagian bawah lubang baut agar pin seher bisa masuk. ada 4 lokasi gerindaan 
2. copot support shock yang terpasang dan lepas bautnya, pasang kembali per pada support shock. step nyopot support saya anggap sudah pada paham. 
3. masukkan baut baja dari atas, pasang support shock bekas dari bawah, masukkan pen seher, masukkan support shock yang bawah, masukkan mur pada baut 12, kencangkan. 
4. pasang baut shock bawah, kencangkan. lakukan pula untuk sisi roda sebelahnya. 

langkah kerja, angkat bodi depan : 
1. copot ban dengan dongkrak terpasang dibawah sayap dekat balljoint, bersihkan sisi knakel dengan sikat besi, tandai dengan pensil alur knakel pada shock agar bisa kembali pada posisi semual saat pemasangan (tidak lari chamber), copot mur 19 pada knakel (2 biji), bautnya jangan dicabut dulu jek. jack stand stand by di bawah engsel pintu 
2. dongkrak lagi sampai bodi terangkat di atas jack stand 
3. copot mur as shock 19, copot mur 12 pada support shock 
4. pilin 8 kawat bendrat menjadi satu untuk mengikat 4 ulir per, kencangkan dengan tang. 
5. turunkan dongkrak perlahan, copot per, shock. lepaskan baut pada support shock (ketok palu), masukkan baut baja 12 dari bawah pada support shock. 
6. pasang kembali per, shock, support shock, kunci dengan mur 19. caranya pikir sendiri ya. bukan pilinan kawat bendrat perlahan secara bergantian pada 2 sisi. safety first. 
7. pasang pen seher pada baut 12 yang terpasang pada support shock. ada 3 pcs. pasang support shock bekas dibagian atasnya. 
8. masukkan shock pada posisinya di bodi mobil, kunci dengan mur 12 (3 pcs). kencangkan semua. maksimal. 
9. pasang knakel pada shock, pastikan alur knakel sesuai garis pensil, pasang baut 19 dan kunci dengan mur. kencangkann. 
10. pasang kembali roda, turunkan dongkrak, pindah ke roda satunya dan ulangi lagi dari poin 1. 

hasil: 
1. ground clearance naik jadi 26,5cm 
2. handling tetap nyaman, suspensi tetap empuk seperti biyasa. 

note: jangan lupa mur 19 pada shock atas di tutup dengan susuwatu agar kotoran tidak masuk kedalam laher. 

selamat mentjoba'
 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar