--> Skip to main content

Salah satu penyebab mesin opel chevrolet blazer over heat.

Hello om bro.
Dulu kala, ya dulu saat belum banyak orang yang mengerti akan mesin dan seluk belum mesin blazer muncul sebuah paradigma bahwa mobil blazer adalalh mobil yang gampang overheat, dan untuk mengatasi hal tersebut belum banyak juga yang mengerti penyebabnya yang akhirnya kebonya menjadi juragan garasi berbulan-bulan karena mekaniknya tidak ngerti blazer.

Tapi itu dulu om bro.

Padahal salah satu penyakit dari munculnya gejala overheat adalah sudah rompalnya waterpump pada blazer kita. indikasinya overheat ini ketika indikator panas mesin masuk zona merah, tapi dalam kecepatan tinggi suhu turun atau bahkan makin naik.

Dulu si kubik pernah mengalami hal ini dan ketika di cek radiator tidak mengalir maksimal, cek selang-selang ok. Radiator di bongkar juga tidak buntu dan ketika cek waterpump ternayta ini masalahnya. Gigi-gigi kipasnya sudah rompal karena usia. Penampakannya seperti gambar dibawah ini.



Kondisi Waterpump sudah rompal yang menjadi penyebab overheat.
Kondisi Waterpump sudah rompal yang menjadi penyebab overheat. Sumber foto Pandit Blazer

Jika sudah seperti ini mau tidak mau harus diganti om bro. Sudah tidak ada jaminan lagi untuk bisa bekerja maksimal dengan waterpump seperti ini karena aliran air radiator atau coolant sudah tidak bisa mengalir lagi.

Untuk waterpump sendiri ada merek serflex seperti dibawah ini atau jika dana mepet untuk sementara tahun (hehehe) bisa menggunakan copotan ecotec atau copotan lokal.
Waterpump Blazer merek Serflex untuk DOHC
Waterpump Blazer merek Serflex untuk DOHC. sumber foto om Citra Brass

Waterpump Blazer merek GNS untuk DOHC
Waterpump Blazer merek GNS untuk DOHC. Sumber foto om Dedy Iskandar

Waterpump Blazer copotan ecotec.
Waterpump Blazer copotan ecotec. sumber foto om  dedy iskandar


Butuh diskusi mengenai hal ini? silahkan komentar saja dibawah ya om bro.
Salam 1 aspal.

update : butuh informasi harga dan stok dari waterpump? silahkan hubungi nomor 081382239343 melalui WA.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar