--> Skip to main content

Swap Engine Blazer menggunakan Mesin KIA Carnival.

Selama ini kita sering mendengar swap engine Blazer menggunakan mesin-mesin dari Jepang dan Eropa seperti Panther, L300, Toyota Prado, Ford Ranger dll. Tapi belum pernah mendengar menggunakan mesin dari Korea seperti menggunakan mesin dari mobil KIA Carnival.
Secara mesin mungkin mampu angkat Blazer, secara body Carnival juga termasuk bongsor. Menurut saya yang masih awam soal mesin beberapa kriteria yang mungkin bisa sebagai acuan swap engine Blazer menggunakan Kia Carnival adalah :

1. cc Carnival besar mulai dari 2000 manual hingga 2900 matic diesel.
Keren kan tuh kalo sampe Blazer pake diesel matic 2900 cc, jadi ga usah pake Toyota Prado yang harganya mahal atau membeli Blazer Vortec 4300cc yang matic. Yakinlah bisa ngacir nih mobil.
2. Harga mungkin lebih murah dibandingkan harga mesin jepang ato Eropa.
Bayangkan saja, 1 unit dari KIA Carnival saja bisa tembus 45 juta. Bisa selisih banyak tuh dibandingkan beli mesin lain.

Sebenarnya pengen juga nih beli KIA Carnival matic 2900cc lalu ambil mesinnya aja buat dikawinin sama Blazer Hitam saya. Haha
Kan keren tuh, Blazer saya menggunakan mesin KIA Carnival Diesel 2900 cc apalagi sekalian pasang turbo milik KIA Carnival juga. Mantap.
Ayoo siapa yang berani kawinin mobil eropa dengan mesin Korea?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar