Skip to main content

Tips membeli mobil murah opel Blazer berkualitas yang sehat dan siap touring.

Mobil blazer masih dikenal sebagai mobil boros bin ruwet. Boros dalam bahan bakarnya sebenarnya tergantung mau bandingin sama mobil apa dulu, kalau bandingin sama mobil LCGC tentu jauh berbeda. Namun kalau dibandingkan dengan mobil sama-sama SUV tentu tidak akan sama berbeda jauh. Silahkan bandingkan dengan mobil sekelas Pajero, Fotuner, CRV atau Ford Ranger yang mempunyai kelas sama-sama SUV bermesin bensin. Hasilnya tidak akan berbeda jauh.

Mobil maha ruwet juga sebenarnya adalah paradigma jaman baheula (baca=dulu) saat segelintir orang yang punya dan belum banyak yang mengerti akan mesin blazer. Berbanding 180 derajat dengan sekarang. Soal mesin sudah banyak yang mengerti. Bicara sparepart juga sudah banyak yang jual, banyak jenisnya dan banyak juga lokalnya. So, sudah tidak jaman kalau sekarang blazer masih disebut sebagai mobil maha ruwet bin mogokan bin susah piaranya.

Ngomong-ngomong soal Blazer, Mobil eropa murah ini sudah mulai dilirik banyak orang om bro. Sudah berapa banyak orang yang telp atau sekedar chating untuk menanyakan tips-tips untuk memelihara atau cek kondisi saat akan membeli mobil blazer. Padahal sudah pernah saya tulis juga disini :
- Tips membeli mobil blazer.
- Jangan membeli mobil blazer kalau belum mengerti hal ini.

Rata-rata mereka adalah orang awam atau pernah punya mobil tapi merek jepangan dan ingin ganti negara ke eropa-eropaan yang katanya (emang bener) nyaman dan aman. Bahkan banyak juga yang karena melihat sisi budget yang mengerucut mengarah ke mobil blazer. Sisi nyaman masuk, sisi aman masuk, sisi budget masuk. Lalu mau apa lagi? nyari yang lain belum ada saingannya.

Saya tidak pernah memberikan saran yang susah ketika ada yang bertanya mengenai tips membeli mobil blazer. Entah untuk cek kondisi mesin atau kondisi fisiknya.

Yuk ah cekidot saya paparkan tips pendek membeli mobil blazer ala Indoblazer yang simple dan yakin sehat untuk beberapa waktu kedepan. Minimal bisa napas dulu setelah membeli mobil tidak langsung sakit untuk beberapa bulan kedepan.

1. Cek kondisi indikator dashboard.
- Tekanan oli harus diatas 125kpa atau minimal tidak redzone. Bagusnya anteng di angka 250kpa.
- Ampere Baterai harus diatas 13,8volt atau 14volt. Mentok-mentoknya 12volt saat semua aksesoris menyala.
- Tidak ada indikator helikopter nyala.
- Indikator bensin tidak goyang dombret.
Alasanya adalah karena semua sensor yang ada di blazer akan ditampilkan di dashboard kalau terjadi kerusakan. Minimal kalau indikator diatas normal semua tuh mobil sehat-sehat.

2. Cek kondisi mesin.
Nyalakan mesin dan biarkan panas selama 10-15 menit lalu dengarkan suara mesin. Pastikan tidak ada suara tukang mie tektek didalam ruang mesin.

3. Cek kondisi body.
Untuk urusan body dan warna silahkan menggunakan filling sendiri saja. Yang penting dilihat kasat mata mulus.

3 hal diatas sepertinya sudah cukup untuk berburu unit blazer yang sehat om bro. Jangan ditanya budget ya, karena unit sehat biasanya punya harga yang aduhai. Belum lagi kalau ada aksesoris A I U E O nya sudah dipastikan akan lebih mahal.

Untuk Blazer sendiri sekarang memang banyak sekali yang jual dengan berbagai kondisi. Yang sehat sampai yang mati total juga banyak dengan harga yang beragam. Salah satu dan satu-satunya showroom yang menjual Blazer berkualitas adalah Rumah Blazer Sidoarjo. Silahkan cek-cek saja showroomnya jika lokasinya dekat atau bisa intip-intip juga akun facebooknya di sini.

Dibawah ini beberapa unit Blazer jualannya dengan harga menarik.

 
tes

 
tes

 
tes

 
tes

 
tes



tes


tes
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar