02 October 2016

Mengenal lebih dekat Grab Hitch / Grab Nebeng. Sambil pulang dapat uang.

Hello om bro.
Sering pulang kantor sendirian? Kenapa ga mencari orang yang searah buat nebeng mobil atau motor kita dan kita dibayar? Jika selama ini kita pulang selalu sendirian atau pun barengan dengan teman yang nebeng karena jarak searah sekarang ada informasi keren nih dari Grab, Yaitu Grab Hitch.
Mengenal GrabHitch dan cara mempergunakannya

Jika selama ini kita mengenal Grab adalah layanan Ojek online atau Taxi online, sekarang Grab mengeluarkan layanan barunya yakni Grab Hitch atau Grab nebeng. Grab nebeng ini adalah layanan dari Grab yang dibuat untuk kita yang ingin mencari uang tambahan sekalian pulang atau berangkat kantor. Atau lebih dikenal dengan Grab Nebeng.

Apa itu GrabHitch?

GrabHitch adalah produk layanan tebengan motor dari Grab Indonesia dengan harga terjangkau sambil mengurangi polusi. GrabHItch akan mencari pengemudi dan dicocokkan dengan calon penumpang dengan arah/rute yang sama.
Mengapa harus memilih GrabHitch?
Mengapa harus GrabHitch
Mengapa harus memilih GrabHitch?
  • Transportasi harian dengan harga terjangkau
  • Memperluas jaringan sosial
  • Mengurangi Polusi dan Kemacetan

 

Apa bedanya GrabHitch dengan servis/layanan Grab lainnya?

GrabBike, GrabTaxi dan GrabCar merupakan layanan jasa sewa taksi berdasarkan sistem lokasi yang mencarikan kendaraan terdekat ke penumpang. Sementara itu, GrabHitch merupakan layanan dengan sistem terjadwal di mana sistem akan mencocokkan antara pengemudi dengan penumpang dengan arah/rute yang sama.

 

Apakah ada biaya lain seperti tiket tol atau biaya tambahan (biaya tengah, biaya jam sibuk) ?

Tidak. Semua biaya sudah dihitung dan diperlihatkan di awal perjalanan. Tidak akan ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pengemudi.

 

Perbandingan Tarif antara GrabHitch dengan Gojek atau Uber

Perbandingan Tarif GrabHitch dengan Gojek dan Uber

 

Bagaimana caranya saya bisa mendaftar?

Silakan klik di sini untuk mendaftar jadi Pengemudi GrabHitch.

 

Bagaimana caranya saya membayar?

Pembayaran sangat mudah. Jika kamu sudah mempunyai GrabPay (kartu kredit), akan dipotong saldonya secara otomatis. Jika belum punya, maka kamu bisa melakukan pembayaran uang tunai.

 

Bagaimana caranya saya memesan GrabHitch?

Kamu bisa membuat pemesanan via aplikasi Grab pada bagian GrabHitch. Cukup atur titik penjemputan dan lokasi tujuan kamu. Lalu, buat perjalanan mulai dari 30 menit sampai bisa diatur 7 hari ke depan. Pilih Pesan dan server akan mencocokkan dengan pengemudi yang memiliki rute dan jadwal yang sama.

Begitu ada pengemudi yang menerima, kamu akan diberitahu melalui SMS dan notifikasi dalam aplikasi. Akan ada pengingat dalam 30 menit sebelum kamu menjadwalkan waktu kedatangan. Pemesanan dalam jumlah tidak terbatas per harinya.
Cara memesan GrabHitch di Aplikasi Grab pada Smartphone
Cara pesan GrabHitch dari aplikasi Grab di Smartphone anda
Cara memesan GrabHitch, Masukan lokasi penjemputan dan tujuan
Masukan alamat penjemputan dan tujuan
sama seperti menu Grab yang lain dengan memasukan lokasi penjemputan dan tujuan di aplikasi.
Temukan pengemudi GrabHitch dan pilih yang paling dekat
temukan pengemudi GrabHitch dan pilih.
Disini kita bisa memilih pengemudi yang paling dekat atau searah bahkan dengan jarak dan tarif yang lebih murah.
Konfirmasi dengan driver
Konfirmasi dengan driver GrabHitch
Jika sudah mendapatkan driver, silahkan konfirmasi dengan drivernya mengenai lokasi kita dan kondisi.
Menikmati perjalan pulang nebeng dengan GrabHitch
Nikmati perjalanan pulang, nebeng lebih murah
Nikmati perjalanan pulang dengan nyaman dan lebih murah dibandingakan tarif angkutan umum atau layanan online lainnya.

 

Bagaimana dengan hitungan tarifnya?

Biaya/tarif perjalanan dihitung berdasarkan dari titik penjemputan dan lokasi tujuan. Tarif akan muncul di aplikasi begitu kamu memasukkan info lokasi.

Bagaimana jika pengemudi datang tapi ternyata pengemudi dan nomor plat-nya berbeda dari yang tertera di aplikasi?

Kami sarankan untuk tidak menaiki kendaraan tersebut. Hati-hati. Silakan laporkan kejadian ini ke +6221 8064 8777 (helpline) atau support.id@grab.com

 

Bagaimana jika saya membawa banyak bawaan dan koper?

Silakan masukkan di bagian ‘Pesan untuk Pengemudi’ sebelum kamu melakukan pemesanan. Jika sudah diterima, jangan lupa untuk memberitahu melalui SMS.

 

Bagaimana jika saya sudah menjadwalkan perjalanan (Senin-Jumat) tapi ternyata di tengah minggu si pengemudi tidak menjemput?

Perjalanan kamu dicocokkan dengan pengemudi. Begitu diterima pemesanannya, akan masuk notifikasi via SMS. Jangan lupa bahwa tidak semua hari/jadwal kamu akan cocok dengan jadwal pengemudi. Jika order/pemesanan kamu diterima namun pengemudi tak kunjung muncul, silakan coba menghubungi dahulu. Jika tidak muncul juga, laporkan insiden ini ke +6221 8064 8777 (helpline) atau support.id@grab.com

 

Bagaimana saat saya memasukkan titik/lokasi tujuan tapi ternyata pengemudi sudah langsung menerima perjalanan saya. Apakah saya akan ditagih?

Jika rutenya tidak jauh bebeda dari sebelumnya, maka tidak akan menjadi masalah. Tinggal hubungi dan beritahu alasannya ke pengemudi dengan sopan. Jika rute ganti total, kami menyarankan untuk membuat perjalanan baru dan batalkan yang sebelumnya. Jangan lupa untuk memberitahukan ke pengemudi.

 

Di mana saja layanan tersedia?

Untuk tahap awal, layanan GrabHitch baru tersedia di Jabodetabek, namun kami sedang berusaha untuk terus ekspansi agar kamu bisa menikmati layanan GrabHitch.

 

Kenapa saya tidak dapat tebengan?

Di GrabHitch, pengemudi kami merupakan orang biasa yang melakukan perjalanan/transportasi dengan rute sehari-hari. Namun, ini terserah pada mereka apakah mereka ingin menawarkan tebengan atau tidak. Berbeda dengan servis komersil seperti GrabCar, jam sibuk pada pagi dan sore adalah pilihan terbaik. Kami terus menambah jumlah pengemudi kami. Jadi tetaplah bersabar dan terus masukkan rencana perjalanan kamu.

 

Mengapa saya harus bergabung dengan GrabHitch? keuntungan bergabung dengan Grab Hitch

Banyak keuntungannya jika kamu bergabung. GrabHitch menawarkan alternatif transportasi harian yang lebih nyaman serta harga terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa memperluas jaringan pertemanan serta mengambil bagian dalam menjaga lingkungan.

 

Mengapa saya harus bergabung dengan GrabHitch?

Banyak keuntungannya jika kamu bergabung. GrabHitch menawarkan alternatif transportasi harian yang lebih nyaman serta harga terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa memperluas jaringan pertemanan serta mengambil bagian dalam menjaga lingkungan.

 

Mengapa saya harus bergabung dengan GrabHitch?

Banyak keuntungannya jika kamu bergabung. GrabHitch menawarkan alternatif transportasi harian yang lebih nyaman serta harga terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa memperluas jaringan pertemanan serta mengambil bagian dalam menjaga lingkungan.

 

Sebagai penumpang, apalagi yang bisa saya beritahu kepada pengemudi?

  •     Bersikaplah dengan sopan dan selalu memberitahu jika kamu datang lebih cepat ataupun telat melalui SMS atau telepon.
  •     Duduk dengan nyaman. Selalu perpegangan. Berusaha untuk bersikap ramah dengan mencairkan suasana.
  •     Sebaiknya tidak makan, minum, atau merokok saat perjalanan kecuali dipersilakan oleh pengemudi. 
Bagaimana?
Silahkan bergabung atau menikmati layanan Grab Nebeng ini.
Semoga berguna.

Sumber : https://www.grab.com/id/hitch/
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271


ARTIKEL TERKAIT

1 comment :

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / 53FB5271]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.