Skip to main content

AC Mobil Blazer Kurang Dingin?

Bagi-bagi ilmu lagi nih, buat semua orang dan pengangon kebo yang merasa AC Mobilnya kurang dingin.
Hal semacam ini sebenarnya berlaku juga untuk semua mobil, karena sebenarnya sistem kerja semuanya tidak jauh berbeda alias sama.
Dicomot dari postingan om Bayu Lentera AC di Forum Blazer Indonesia.

Banyak yg bertanya pd saya, kenapa setelah ganti kompresor ke 508 kok ac kebo terasa kurang dingin, dan pengen di upgrade ke kompresor yg speknya lebih tinggi dr 508. Sebenarnya pakai 508 pun utk kebo sdh lumayan dingin, asal kondisi part yg lainnya mendukung, spt kondensor, ekspansi dan kebersihan evaporator. Permasalahannya, banyak kebo yg ganti kompresor berikut dgn penggantian kondensor dan yg dipasang kondensor universal. Tentu saja hal ini menyebabkan dingin yg dkeluar dr grill ac tidak maksimal. Sbg gambaran, yg paling kiri kondensor universal, yg tengah kondensor ori (kondisi bocor) dan yg paling kanan kondensor Blazer versi thailand (bukan ori tapi ukuran dan jumlah ply nya sama dng ori). Monggo di cek kondisi kondensor kebo masing-masing jika terasa kurang dingin... Sebab walau upgrade kompresor ke spek yg lebih tinggi dr 508, tapi kondisi kondensornya tidak sesuai spek, maka akan percuma.
semoga bermanfaat ilmunya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar