--> Skip to main content

Perkembanan Mobil Batman, Batmobil dari masa ke masa

1. Cord 812
Desainnya masih berupa coretan gambar Detective Comics pada Februari 1941. Mobil pertama Batman kali ini sebuah convertible merah yang didasarkan pada Cord 812Mobil ini hanya mobil biasanya tanpa gadget, tanpa meriam, tanpa perisai. Hanya ada kelelawar emas di kap mobil dan dilengkapi grill berlapis baja untuk mendobrak tembok.
2. Batmobil tahun 1960
Tidak jelas yang digunakan mobil jenis apa, karena hanya berupa gambar dalam komik.
3.Cadillac 1939
Kali ini menggunakan mobil jenis Cadillac dan inilah kali pertama mobilnya muncul di televisi. Mobil Batman kali ini hanya bisa terbuka atapnya saja.
4. Lincoln Futura Concept 1955
Mobil kali ini terlihat seperti mobil modifikasi yang siap memberantas penjahat waktu itu.Hanya butuh waktu 15 hari dan menghabiskan dana hingga US$ 15.000, mobil modifikasi Batman kali ini memiliki 2 penumpang dengan mufler yang menjorong keluar dan terdapat lampu sirene di sisi belakang kanan.
5. Ford V8
Mobil Batman ini menjadi mobil era pertama yang dilengkapi dengan persenjataan seperti Batcomputer, layar asap, telepon (batphone). Bermesin V8 berkapasitas 6,4 liter dengan gearbox otomatis. Dan mobil Batman ini pun berhasil dilelang mencapai £ 2,6 juta.
6. Batmobil 1989
Desain mobil seperti Batmobil 1960 dengan body memanjang dan warna hitam pekat ini dikabarkan menggunakan sasis milik ford.
7. Chevrolet Impala V8
Mungkin Batmobile ini adalah yang paling unik. Dengan bodi yang seluruhnya terbuat dari serat fiber.Mobil ke-7 Batman dipilih menggunakan mobil Chevrolet Impala V8 yang telah dimodifikasi.
Dengan Ground Clearance sangat rendah hanya mencapai 6 inci, dengan tampilan Headlamp layaknya Honda Civic kala itu, dan bagian belakang dimodifikasi layaknya Ferrari.Pastinya punya berbagai gadget, dan senjata mesin, dan tidak ketinggalan sebuah afterburner.
8. Chevrolet V8 Race Enginge
Mobil Batman selanjutnya langsung mendapat arahan dari sutrada Joel Schumacher. Hasilnya pun cukup menawan, dengan desain yang seolah-olah memperlihatkan kehandalan mesin Chevrolet V8 race engine berkapasitas 6.2 liter. Dan dikabarkan untuk membuat mobil ini dibutuhkan 8.000 jam kerja.

9. Batmobil Nascar
Kenapa disebut Batmobil Nascar karena  menggunakan sasis mobil untuk Nascar yang lebih panjang mencapai 30 ft. Alhasil mobil Batman yang satu ini bisa mencapai kecepatan penuh hingga 140 mph.
Sementara untuk desainnya, terinspirasi Jaguar D-Type dan Delahaye 165.
10. Batmobil Tank dan Motor Batpod
Bentuk yang kekar dan body anti peluru dari mobil ini membuat batmobil ini disebut sebagai Batmobil Tank. Menggunakan mesin Chevy V8 5.7 liter yang bisa menyemburkan tenaga hingga 400 tenaga kuda.
Selain itu, di film yang sama Batman juga memiliki motor terbaik yakni Batpod, yang telah dilengkapi dengan persenjataan lengkap.
Meski motor ini diceritakan sangat canggih dan menggendong berbagai persenjataan, nyatanya moto ini hanya menggendong mesin 1 silinder yang dilengkapi water cooled engine, bersama bahan material terbaik seperti baja terbaik, alumunium. Namun bagian tubuh dipilih menggunakan fiber karbon dan kevlar dengan sasis yang dibuat dari baja ringan.
Mobil dan motor ini digunakan dalam film Batman Begins, The Dark Knight dan the Dark Knight Rises.

Sumber : DetikOto[dot]com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar