Skip to main content

Perbandingan Konsumsi BBM Premium-Pertamax-Pertamax-plus-Shell-v-power


Langkanya Premium, Pertamax dan Solar membuat orang berpikir mengenai pindah produsen aja dari Pertamina ke Shell. Bayangkan saja kalau harga Premium naik menjadi 10 ribuan tentu oang akan pindah ke Shell, walaupun lebih mahal seribu tapi kualitas lebih baik dan pelayanan lebih baik.
Pertamina selaku produsen lokal selama ini saya rasakan belum pernah mendapatkan pelayanan seperti di SPBU Shell, bagi yang sering ngisi di Shell mungkin akan lebih tahu mana yang lebih baik. Di Shell ketika kita mengisi bahan bakar sambil menunggu pelayannya mengelap kaca kita. Ini terlihat sederhana tapi berarti Shell memang memberikan pelayanan memuaskan kepada konsumennya. Bandingkan dengan Pertamina sudah banyak mainin nozzle  bilang terima kasih juga sepertinya hanya berlaku pada karyawan baru saja, boro-boro ngelap-ngelap kaca mobil.
Setelah dalam hal pelayanan ternyata dalam segi harga juga berbeda, dalam Pertamina berlaku pembulatan harga ke atas sedangkan di Shell pembulatan harga kebawah.
Cukup sepertinya saya bandingkan dari segi pelayanan, sekarang kita bandingkan dari segi kualitas Premium vs Pertamax vs Pertamax Plus vs Shell
Untuk lebih jelas mengenai perbandingan kualitas, rasio dan jarak konsumsi per liternya bisa di cek di link sini
Monggo dibaca-baca juga.
Benarkan Bahan Bakar V-Shell lebih Effisien

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar