--> Skip to main content

Bedanya nyupir Blazer dengan Peugeot 206

peugeot 206
Awalnya saya cuma nulis mengenai serba-serbi peugeot 206, tapi kemaren gara-gara mertua liburan kerumah bawa peugeot 206 akhirnya bisa juga nyobain nih mobil kecil yang katanya jago lari dan terkenal gara-gara juara rally.
Secara body jauh banget dan mungkin hampir 2x lipatnya dari body bongsor Blazer Hitam saya di garasi. Pertama bawa kok agak canggung dengan persneling yang biasanya di depan ini jadi dibelakang sejajar badan, jadi kikuk awalnya.
Tenaga lumayan juga, dengan suara mesin yang halus jadi lupa masih di gigi 2 udah diajak lari 60-an. hahaha Biasanya pake Blazer kan kedengeran suara mesinnya. Top lah kalo dari mesin  masih nyaman juga.
Untuk penyesuaian memang belum pas ketika buka tutup kopling. Biasanya dengan Blazer saya buka kopling setengah aja mobil udah mau lari, ini harus setengah-setengah dengan gas biar ga ndut-ndutan. Mungkin kampas kopling si 206 yang udah tipis ya.
Berlanjut ke buat selap-selip, ini baru terasa banget bedanya. Biasanya harus ancang-ancang ketika mau puter arah atau nyalip-nyalip. Kalo pake Peugeot 206 ini terasa enteng banget bawa mobil, gesit.
Tapi sayang, ketinggian mobilnnya pendek banget jadi kayak mau dilinder truk kalo papasan dijalan. Dan sedikit kurang sih pas masuk pintu depan kalo pintu belakangnya juga di buka, terasa sempit banget.
Ada kesamaan antara peugeot 206 dengan Blazer Hitam, yaitu urusan lampu-lampuan ada di kiri, jadi yang kanan bisa dipake buat makan atau ngeroko. Aman..hahaha
Demikian review sedikit mengenai Peugeot 206 dengan Blazer Montera saya semoga bermanfaat dan terasa langsung adalah sensor kiri minta diganti BPKB jadi mobil kecil aja yah.. hadeuuh.

Blazer Vortec 4300cc

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar