--> Skip to main content

Pake coolant belum tentu aman, baca dulu tipsnya.

Coolant ga terdengar aneh ditelinga kita para pengedara mobil, mungkin karena terbiasa pake coolant atau memang baru denger dan belum mencoba coolant. Coolant adalah bahan kimia yang bisa meresap panas lebih baik dari air, karena coolant biasanya mempunyai titik didih lebih tinggi dari air yang hanya 100 derajat.

Banyak dipakai oleh Blazer karena merasa takut dengan suhu Blazer yang aman di 103 derajat. Biasanya takut overheat pada mobil blazernya makanya banyak menggunakan coolant ini.

Tapi sebelum anda mengganti air radiator dengan coolant, lebih baik baca baik-baik tips kecil dari saya.

Coolant bersifat kimia dan bisa mengikis kerak-kerak dijalur air radiator. Ketika anda mengganti air radiator dari air biasa, saya sarankan jangan lebih dari 1 bulan harus ganti coolant. Kenapa? karena coolant akan mengelupas kerak-kerak selama kita menggunakan air.

Ketika ganti coolant lagi pasti dikurasan coolant akan terlihat kerak-kerak dari mesin.

Kenapa harus diganti sebelum sebulan? Karena ketika kerak-kerak terangkat oleh coolant, kerak tersebut akan ikut mengalir bersama air radiator, yang artinya kemungkinan mampet karena kotoran akan lebih besar, dan kerak tadi bisa berpengaruh juga pada air yang masuk kedalam mesin.

Jadi, ketika anda berniat mengganti air radiator dengan coolant kenali dan ikuti dulu tips dari saya diatas.

Contoh untuk Coolant yang ada dipasaran.
PRESTONE Ready To Use Radiator Coolant [AF-2033]
Bisa dibeli dengan klik gambarnya atau  PRESTONE Ready To Use Radiator Coolant [AF-2033]
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar