Skip to main content

Fungsi Engine Scanner

Untuk mendeksi kerusakan system electronic kendaraan terutama yang berhubungan dengan input sensor.sistim electronic untuk kendaraan banyak macamnya, misalnya untuk mesin (EFI), dan untuk rem (ABS,RWAL dan EBD), untuk transmisi (ECT or TCU or EGS) dan bisa juga untuk sistem AC dan juga power steering.
1. DTC (Diagnostic trouble code) yaitu kesalahan system electronic yang di sebabkan oleh Sensor-sensor, atau part lain yang mungkin bisa di deteksi oleh Ecu
2. Clear DTC/Erase DTC, fungsi untuk menghapus DTC
3. Data stream, yaitu untuk mengeluarkan digital data dari sistem yang kita cek (engine, rem, transmisi dsb).
FUNCTION TEST/ ACTUATION TEST, yaitu menu scanner yang berguna untuk menjalankan test-test tertentu,
misal mematikan injector, mematikan coil, busi, menjalankan pompa bensin, menjalankan kipas radiator, menjalankan IAC,cek temperatur,Rpm,Speed dari kendaraan,pengisian battery dsb. Sifat operasional dari test ini sementara, karna hanya untuk memeriksa bahwa system tersebut kerja atau tidak. Ada beberapa mobil yang menyediakan fungsi ini untuk mengatur CO, mengatur timing dan juga mengatur rpm.
Contoh alat scanner yang biasa dipakai adalah Tech 1
Tech 1 engine scanner
 Sumber : Postingan om Baracuda Van door Lock
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar