--> Skip to main content

Ngobrol tentang fuel pump

Kali ini saya akan ngajak ngobrol mengenai Fuel Pump yang sering disingkat FP. Nah tau ga kenapa sih Fuel Pump ini mempunyai tabung sebelum pompanya?

Secara teori tabung ini masuk kedalam tangki bensin dan terendam. Nah dalam tangki Blazer terdapat 3 sekat. Jadi fungsi dari tabung warna putih ini adalah agar bensin selalu terendam di pompa dan mesin selalu survive.

Lalu masalah apa ketika tabung ini tidak terisi? Kasusnya biasanya ketika mobil menurun atau kurang rata mesin mati karen fuel pump tidak bisa menarik bensin di tangki. Ketika ganti fuel pump cek juga karet valve yang ada dibawahnya, jangan sampe rusak atau bocor. Normalnya ketika jarum bensin sudah di merah sekalipun, masih ada setengah di tabung ini. Artinya masih kuat untuk stater.

Kalau lagi jalan menurun tiba-tiba mesin mati, antisipasinya adalah memarkirkan mobil dijalan rata, diamkan beberapa saat dan kembali stater.

Untuk kondisi darurat fuel pump bisa juga pingsan, bisa dibangunkan dengan memukul tangki bensin untuk mengejutkan pompanya.

Begitulah obrolan kita siang ini om. Barangkali bermanfaat silahkan tinggalkan komentar.

Terima kasih.

Sumber  : Forum Blazer Indonesia
Gambar : Rensen motor
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar