Skip to main content

Ngobrolin wipper dan masalahnya

Ketika hujan tentu kita butuh yang namanya wipper, karena fungsi utama wipper adalah untuk menyapu segala hal yang mengotori pandangn kedepan. Terkadang ketika kaca mobil terlihat kotor dan menggangu padangan pun orang menyalakan wipper sekaligus dengan menyeprotkan air wipper. Nah kali ini kita bahas mengenai wipper dan permasalahannya serta cara memperbaiki modul wipper pada mobil Blazer.

Masalah ini kadang datang tiba-tiba ketika dibutuhkan saat hujan, eh malah wippernya mati. Alhasil kalau kejadian seperti itu lebih baik minggir dan menunggu hujan reda. Karena bisa membahayakan anda dan penumpang didalamnya.

Jika wipper anda mengalami masalah seperti itu, langkah memperbaikinya adalah dengan solder ulang beberapa titik modul seperti dibawah ini. Letak modul berada disekitaran master kopling.
modul wipper blazer

Lalu bagaimana dengan air wipper yang ga keluar. Silahkan jumper dulu motornya dari aki, kalo masih nyala mungkin ada jalur selang yang tersumbat. Kalaupun mati jangan sampai panik bakalan nguras kantong, karena motor wippernya bisa pake punya Kijang Inova. Tinggal plek dan harganya ga sampe 50 ribu.

Nah untuk masalah wipper belakang ga mau nyala, sama aja cek dulu modulnya. Letaknya ada di doortrim pintu bagasi belakang.

Semoga berguna.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar