Skip to main content

Modifikasi mobil Blazer menjadi Matic

Untuk modifikasi mobil blazer swap engine menjadi diesel tentu sudah banyak yang minat dan sudah banyak yang menggunakannya, tapi modifikasi menjadi Blazer matic sepertinya belum banyak yang menggunakannya. Untuk Blazer standar saja dianggap boros apalagi menggunakan mesin matic tentu akan lebih boros.
modifikasi_blazer_matic

Pilihan mesin yang bisa digunakan adalah Toyota Landcruiser Prado matic, tapi membutuhkan penyesuaian yang banyak dan mungkin bisa seharga Blazer sehat untuk total biayanya atau sekitar 50 jutaan. Dengan waktu pengerjaan selama 1-2 bulan.

Jika tetap ingin menggunakan Blazer matic bisa modifikasi transmisinya aja menggunakan milik Chevrolet Tavera tinggap PNP karena basicnya sama. Dan biaya yang dibutuhkan untuk menggunakan transmisi matic Tavera ini sekitar 20 jutaan, lebih murah dari pilihan awal.

Lalu untuk konsumsi bahan bakar sepertinya tidak akan banyak berubah, mungkin akan lebih boros 1-2 km/liter.

Jadi apakah masih minat menggunakan Blazer Matic seperti sang legenda Blazer Vortec? Kalo saya mendingan manual, lebih gagah dan real man.
Semoga berguna.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar