Skip to main content

Tekanan Oli Drop ke Redzone.

Rewrite
1. Ketika jalan tekanan olie masih normal, tapi ketika berhenti atau langsam tekanan turun ke redzone. Ketika digas akan naik lagi. Tapi olie masih nyembur ketika dibuka tutupnya.
Jawabannya : cek dulu Oil Pressure Sender, bisa jadi error karena itu. jika masih error cek dengan oil pressure gauge. Lalu jangan takut ketika semua sudah cek untuk bongkar mesin, warningnya adalah metalnya aus.
tekanan_oli_drop_ke_redzone
Tekanan oli drop

Ternyata saya mengalami sendiri kasus kayak gini. Dan ini baru saya perhatikan pagi ini ketika pergi nyangkul.

Ceritanya ketika AC nyala suhu diem aja di 70' tekanan oli normal palingan banter di 125kpa tapi saya matikan AC biar suhu stabil di 90' tapi kenapa tekanan oli malah sender hampir ke redzone? bisa jadi ini adalah karena metalnya yang aus jadi tekanan berkurang ketika langsam karena ada kebocoran klep.

Perkiraan harga part yang ganti ketika turun mesin ato ganti metal adalah :

1. metal jalan merek KS jerman Rp 600K
2. metal duduk Rp 700K
3. packing set Rp 700K
4. ring piston Rp 550K

Belum biaya Jasa dan bubut kalo ada yang perlu di bubut.

Setelah 3 tahun akhirnya kebo harus jajan besar, belum bulan depan harus bayar pajak 4 tahun + BBN + mutasi dari Jakarta Timur ke Bekasi Kabupaten.

Ga pa2lah mendingan bayar pajak aja dulu, baru nanti si Hitam di dandanin. hehehe
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar