--> Skip to main content

Tips, Cara mematikan mesin mobil yang benar.

Tips sederhana ketika kita mematikan mesin mobil. Kadang karena merasa mobil sudah terparkir pas langsung kita matikan saja mesin mobil. Tapi tahukan anda bagaimana cara mematikan mesin mobil yang benar?
kunci_kontak
Kunci kontak

Tips simple ini bisa memperpanjang umur mesin mobil anda.
Jangan mematikan buru-buru mesin mobil anda ketika mesin masih dalam rpm tinggi. Kenapa? Karena ketika mesin dalam putaran tinggi masih membutuhkan pelumasan pada mesin. otomatis ketika mesin mati, maka kompresi tekanan pelumas akan berkurang.

Mesin dalam putaran tinggi juga masih memiliki komponen yang mengembang, sehingga mesin dapat menjadi aus dan merusak dinding silinder. Oleh karena itu, hindarilah mematikan mesin mobil saat mobil dalam putaran mesin masih tinggi.

Ada baiknya, Anda menunggu hingga mesin mobil dalam kondisi normal, barulah kemudian putar kontak ke posisi off.

Cara mematikan mesin mobil ini tentunya dapat membantu menjaga performa mobil Anda. Jangan sampai hal kecil dan sederhana seperti ini dapat merusak mobil kita.
Sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/648041-jangan-asal-matikan-mesin-mobil--ini-bahayanya?ref=yfp
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar