--> Skip to main content

Antara musik di mobil dengan earphone.

Barusan saya mendapatkan cerita nyata dari member group. Jangan liat dari cerita lucunya, tapi ambil hikmah untuk safetynya.

Dalam perjalanan ke kantor barusan, di dekat TPU Meruyung, menjelang pertigaan menuju kompleks perumahan Marinir Meruyung, Cinere Depok. Sebuah motor yang keluar dari gang, tertabrak mobil yang berjalan didepan saya. Motornya nyungsep, pengendaranya terpelanting tengkurap di tengah jalan.

Saya segera menepikan mobil, mematikan mesin, menguncinya dan bergegas menolong si malang itu. Ia masih muda, tidak mengenakan helm dan tampak sepasang earphone nancep di telinganya. Saya ajak bicara ia tidak merespon, sehingga saya cabut earphonnya. Tatkala saya dekatkan ke telinga, ternyata pengendara ini tengah memutar musik dengan volume cukup keras. Pantas saja ia tidak mendengar suara klakson mobil yang menabraknya.

Setelah saya bawa ke pinggir, saya tegur dia.

+ Dik, anda tahu kan bahaya sekali naik motor sambil mendengarkan musik lewat earphone ini. Anda tidak dengar klakson mobil itu kan?.

Alih-alih meminta maaf, ia malah membantah teguran saya.

- Ah itu kan biasa pak. Bukankah bapak juga mendengarkan musik juga di mobil?.

+ Iya, benar. Bedanya, saya tidak menjejalkan speaker mobil ke telinga saya. Kalau loe mau bunuh diri, tabrak saja pohon besar didepan itu, atau tembok beton disana. Jangan suruh orang nabrak loe....

Dengan kesal saya segera pergi meninggalkannya.

Kalau tidak salah ada aturan untuk tidak menggunakan earphone ini, karena bisa mengganggu konsentrasi. Untung aja tuh biker ga mati kelindes mobil.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar