Skip to main content

SIM global negara ASEAN

rencana-sim-global
SIM
Kabar terbaru sekaligus kabar bagus untuk para adventure yang suka touring keluar masuk daerah Indonesia, mungkin kedepannya bisa keluar masuk Negara lain. Kenapa? Karena dalam rangka menyambut era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kini negara-negara Asean sedang merancang sistem angkutan darat lintas perbatasan. Jelasnya untuk memudahkan lalu lintas angkutan barang maupun manusia antara negara-negara di ASEAN. Salah satunya adalah apa yang disampaikan Staf Biro Hukum Dirjen Perhubungan Darat, Heru Prasetyo bahwa dalam pertemuan TFWG 2015, ada keputusan penting yang layak dicermati yakni salah satunya terkait dengan SIM yang dapat digunakan antar negara di ASEAN.

kalau memang terbukti adanya SIM yang bisa dipakai di Negara ASEAN tentu tidak akan merepotkan kita untuk bisa keluar masuk  untuk kirim barang atau sekedar menyalurkan hobi touring.

Nah untuk SIM Global ini nantinya akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa globalnya, jadi ketika kita akan membawa motor di Malaysia atau negara ASEAN lainya SIM ini berlaku.

Bagaimana kabarnya? menggiurkan bukan dengan adanya SIM Global ini? Trouring terus bro keliling ASEAN.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar