--> Skip to main content

Jangan beli mobil dempulan sebelum baca tulisan ini.

dempul-mobil
Sederhana sih judul yang saya buat, karena tulisan yang akan saya buatpun akan saya buat sesantai mungkin. Bagaimana dengan judul diatas sepertinya adalah sebuah sebuah mitos ketika akan membeli sebuah mobil bekas. Kata dempul seakan menjadi suatu minus yang akan merendahkan harga jual dari mobil tersebut.

Itu adalah mitos yang salah yang sudah berabad-abad lalu keluar dan menjadi hal yang harus dihindari ketika membeli mobil. Padahal pada dasarnya dempul sendiri adalah hal yang wajar dan memang ada dalam proses pembuatan mobil itu sendiri.

Ada baiknya kita menanyakan alasan atau sejarah dari adanya dempul itu sendiri. Karena ada banyak alasan orang dempul mobil dan cat ulang mobilnya.
1. Bisa jadi karena restorasi karena memang udah tidak layak pandang dari sisi body.
2. Bisa jadi juga karena memang memang ada sesuatu hal yang memang mengharuskan proses dempul, nabrak atau lecet misalnya.

Jadi jangan pernah menggunakan mitos bahwa mobil dempulan adalah mobil minus.

Ini kejadian pada salah satu teman di group yang akan membeli sebuah mobil, mulus luar dalam, tapi karena dia menemukan adanya dempulan diurungkanlah niatnya untuk meminang mobil tersebut. padahal bisa jadi dempul yang ada di mobil tersebut adalah restorasi agar lebih rapih.

Gimana? Mudah-mudahan tulisan saya ini akan sedikit merubah pola pandang orang dalam mencari mobil bekas dan pandangan bahwa dempulan adalah minus besar.

Ada baiknya tanyakan dulu kepada penjualnya mengenai sejarah dari mobil tersebut hingga adanya dempul.

Mudah-mudahan berguna.
 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar