--> Skip to main content

Mengenal lebih dekat Dosen Forum Blazer Indonesia, Opa Baracuda.

dosen-fbi
Master of Blazer

Hello IndoBlazer reader. Sudah dari awal postingan IndoBlazer selalu menyebut yang namanya master atau dosen dengan nama Baracuda Van Door Lock atau lebih akrab dipanggil Opa Baracuda. Nah dalam kesempatan kali ini IndoBlaze akan mengupas siapa sosok dosen kita ini, agar lebih dekat dalam menyerap ilmu-ilmu tentang Blazer yang selalu IndoBlazer share di sini.

Mempunyai nama asli Bambang Suyudi dengan panggilan akrab di FBI (baca. Forum Blazer Indonesia) Opa Baracuda ini telah puluhan tahun bergelut dengan dunia otomotif terutama untuk Chevrolet. Beliau sudah kerja di General Motor sejak lulus kuliah tahun 1979 hingga 2001 dari mekanik  hingga  District  Aftersales  Manager  yang  bertugas  membangun  jaringan  workshop  dealer  GM  di  seluruh  Indonesia,  termasuk  memberikan  training  kepada  para  mekanik  dealer  untuk  produk-produk  GM  dari  Chevrolet  Luv,  Trooper,  Opel  Optima, Vectra  dan  juga  Blazer.

Suami dari Kenya  Setiawati  dan ayah dari Adam  Leukadendra  dan  Aria  Jati  Kusuma  itu tergabung dalam Blazer Indonesia Club dengan nomor registrasi  BIC  7600-010 ini mempunyai hobi tentang otomotif dari otomotif jamannya kecil sampe sekarang. hehehe

Opa Baracuda membagikan ilmunya secara terbuka untuk semua pecinta Blazer, Lintas club, bendera atau stiker yang menempel dikaca mobil. Sadar akan kurangnya informasi yang berkeliaran mengenai Blazer, beliau lantas membuat group Forum Blazer Indonesia dengan tujuan sebagai sarana berbagi ilmu, penyelesaian seputar masalah dan tips mobil Blazer. Group dengan slogan "Zona bebas konflik" itu kini sudah mempunyai member lebih dari 4300-an dari berbagai daerah Sabang- Merauke.

Group FBI ternyata banyak menghasilkan orang-orang yang mengerti mesin dan bisa melakukan perbaikan-perbaikan kecil sendiri (aka DIY), karena memang banyak tips-tips seputar Blazer yang bisa dikerjakan sendiri. Untuk urusan sparepart pun banyak informasi yang didapatkan mengenai seller part rekomendasi atau part-part subtitusi dari mobil lainnya.

Ada kabar gembira nih untuk member dan pecinta Blazer. Ternyata  FBI mempunyai rencana memberikan roadshow coaching clinic Nusantara. Tujuannya agar lebih paham dan bisa berinteraksi langsung dengan master Blazernya. Untuk waktu belum ada jadwal kapannya, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Jika ada saudara reader disini yang ingin bergabung dalam group FBI silahkan klik di SINI atau berkenalan langsung dengan opa Baracuda bisa dicari di facebook dengan akun Baracuda Van Door Lock.

Mengutip kata-kata opa Baracuda "Enjoy Your Life".
Sumber: Derumesin.com
Foto : pribadi
Editor : IndoBlazer.com
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar