--> Skip to main content

Mobil Listrik dari Gresik mulai dijual tahun depan.

mobil-nasional
mobil listrik nasional asal gresik

Hello IndoBlazer Reader.
Kali ini ada informasi keren lagi nih dari dunia otomotif Tanah air. Yup sesuai judul diatas, bahwa mobil listrik karya anak bangsa asal Gresik, Jawa Timur, yakni PT Great Asia Link (Grain), Siap membuat dan memasarkan mobil litrik dengan range harga 100-250 juta tergantung model. Nah untuk modelnya pun sudah banyak dikembangkan. Ada MPV, City Car hingga Pick Up.

Menurut informasi dari detik finance pembeli tidak perlu khawatir terkait STNK karena telah memenuhi standar dari berbagai instansi pemerintah. Pasalnya sekarang mobil ini sudah lolos persyaratan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, Kepolisian, Pemda terkait pajak daerah, dan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dan sudah ada mobil listrik buatan produsen ini yang sudah punya STNK.

target penjualan mobil ini di tahun pertama sekitar 1.000 unit per tahun dengan kapasitas produksi 20.000 unit per tahun.

Perawatan energi penggeraknya adalah sekali charging selama 6 jam atau baterai terisi penuh  dan menempuh jarak 120 kilometer (km). Ini merupakan hasil uji coba selama 2 tahun terakhir. Sementara itu biaya setrum selama 6 jam tersebut sangat murah, bisa tarif listrik saat ini sekitar Rp 1.200/kWh dengan daya baterai 2.000 watt, biaya yang dikeluarkan hanya sekitar Rp 24.000. Wew lebih hemat nih.

IndoBlazer sih cuma bisa bantu doa aja, semoga bener terealisasikannya mobil nasional ini. Wajar sih dengan harga 100-250 juta, toh biaya operasionalnya juga murah banget.

Kita tunggu saja realisasinya dari mobil nasional asal Gresik ini.

Sumber : detik finance dan bonsai biker
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar